Wujudkan Pilkada Damai dan Demokratis, Polres Majalengka Beserta Tokoh Agama Laksanakan Doa Bersama

Tribratanews.com – Kepolisian Resor Majalengka bersama Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda), penyelenggara Pemilu, KPU, Bawaslu, Masing masing Paslon Bupati/Wakil Bupati, Partai Politik, Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tokoh Pemuda menggelar doa bersama untuk wujudkan Pilkada Serentak 2018 yang aman dan damai, Minggu (24/6/2018).

Kapolres Majalengka Akbp Noviana Tursanurohmad,SIk,MSi dalam sambutannya menyampaikan, tujuan diselenggarakannya kegiatan doa bersama untuk sarana silaturahmi semua komponen dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dapat berjalan dengan baik, dan tidak ada provokasi. Pesta demokrasi harus dirayakaan dengan suka cita, damai, aman dan tanpa Konflik, serta bermartabat dan berada dalam lindungan serta tuntunan Tuhan yang Maha Esa.

“Selain itu mengharapkan agar terselenggara proses demokrasi yang aman, lancar dan tidak gejolak ataupun gangguan kamtibmas, Kapolres juga meminta dukungan semua elemen masyarakat di Kabupaten Majalengka untuk ikut menjaga kamtibmas agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya tanpa ada rasa was-was dalam memberikan hak pilihnya. Ucap Kapolres.

Pada kesempatan itu juga Kapolres menekankan, “Agar Polri dan TNI dalam Pilkada berdiri sebagai aparat Keamanan yang netral, dan tidak berpolitik praktis, sebab itu sudah ditekankan oleh Pimpinan Polri hingga ke Jajaran paling bawah.”tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut doa bersama dilakukan secara beturut- turut tanpa putus, Acara doa bersama untuk Pilkada Majalengka 2018 damai ini dipimpin oleh Ketua Dai Kamtibmas Kabupaten Majalengka KH Lukman serta berjalan dengan penuh hikmat dan dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal hari raya Idul Fitri 1439H.

Related Posts