Wujud Kesiapan Tugas, Polres Semarang Laksanakan Apel Serah Terima Tugas Jaga

Tribratanews.com – Sebelum melaksanakan apel pagi personil Polres Semarang, Jawa Tengah, melaksanakan Serah terima tugas jaga, Senin (31-07-2017) sekira pukul 07.30 wib di Halaman Mapolres Semarang telah di laksanakan serah terima tugas jaga dari Petugas jaga lama kepada Petugas jaga baru.

Dalam serah terima tersebut dari Petugas jaga lama dipimpin oleh Aiptu Muindakir, sedangkan Petugas Jaga Baru di Pimpin oleh Ka Jaga Aiptu Hadi dan serah terima di pimpin oleh Kanit SPKT Aiptu Teguh Prasetyo.

Dalam apel serah terima ini anggota membentuk barisan saling berhadapan dengan petugas jaga baru dan lama. Seluruh piket dari tiap-tiap unit mengikuti jalannya prosesi ini, adapun fungsi dari apel serah terima tugas adalah, pelimpahan tanggung jawab anggota dinas dengan anggota yang lepas dinas.

Disamping itu piket lama akan menyampaikan kepada petugas baru, berapa jumlah dan kondisi tahanan, barang inventaris, maupun menyampaikan kejadian kejadian dan perkara yang ditangani oleh petugas jaga lama.

Setelah apel serah terima baru melaksanakan pengecekan terhadap tahanan untuk mengetahui jumlah dan kondisinya tetap terjaga kesehatannya. Adapun personil lainnya kembali kepada kesibukan dan tugas pokoknya masing masing.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Semarang]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts