Wujud Kepedulian, Polres Jakarta Timur Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran Kebon Pala

Tribratanews.com- Polres Metro Timur memberikan bantuan kepada korban kebakaran Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktm).

Diketahui insiden kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (20-8-2017). Si jago merah mengamuk di kawasan pemukiman kumuh dengan tinggak kepadatan tinggi. Sebanyak 400 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 1200 orang menjadi korban insiden tersebut.

Pasca kejadian, Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Andry Wibowo berserta jajarannya menyambangi lokasi kebakaran untuk memberikan bantuan.

“Sebagai langkah darurat telah dikirim oleh Polres Metro Jakarta Timur 40 dos Aqua dan 40 dos Indomie,” tutur Kombes Pol Andry Wibowo.

Tak hanya itu saja, jajaran Polres beserta Polsek dan Koramil setempat juga membantu evakusi korban. Untuk sementara korban dievakuasi di dua loksi yakni di SD 12 dan SMP 26 Kampung Melayu.

Polres Metro Jaktim juga akan membuat rencana pengamanan kegiatan penanganan bencana kebakaran. Memobilisasi kekuatan Polres dan satuan kawan untuk memberikan bantuan bersifat darurat kepada korban kebakaran. Serta, menjadi bagian dari tim terpadu DPP walikotamadya Jakarta Timur untuk penanganan yang bersifat menyeluruh.

Dikabarkan, korban saat ini membutuhkan bantuan antara lain berupa pakaian baik luar maupun dalam, dan makanan dan minuman.

 

[Tribratanews.com]

Related Posts