Wujud Kebersamaan, Bhabinkamtibmas Polsek Bobotsari dan Babinsa Ikuti Lomba Peringatan HUT RI di Desa Binaan

Tribratanewsjateng.com – Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, banyak warga menggelar kegiatan seperti berbagai perlombaan di tingkat Desa, hal ini dimanfaatkan oleh Bhabinkamtibas Polsek Bobotsari Resor Purbalingga, Jawa Tengah, Aiptu Tofik Hidayat untuk membaur dan mendekatkan diri.

Aiptu Tofik menyambangi desa binaannya di Desa Palumbungan Wetan dan membaur bersama warga mengikuti sejumlah lomba. Tidak hanya Bhabinkamtibmas, Babinsa dari Koramil Bobotsari Sertu Wahyu juga hadir mengikuti kegiatan, Minggu (13-08-2017).

Kedua aparat pembina desa tersebut mengikuti lomba pecah plastik bersama warga. Dengan mata tertutup, keduanya tampak semangat mengikuti perlombaan. Walaupun terlihat mudah namun kenyataannya para peserta tampak kesulitan untuk memecahkan plastik yang sudah diisi air.

Sorak dan teriakan warga yang menyaksikan lomba tersebut menambah semarak acara, sesekali tawa warga pecah ketika melihat aksi dua personel pengemban kamtibmas di desanya saling bertubrukan bersama warga.

Saat dikonfirmasi, Aiptu Tofik mengatakan bahwa mengetahui adanya kegiatan warga di desa binaan, dirinya beserta Babinsa ikut menghadiri, selain untuk mendekatkan diri dengan warga kita juga berpartisipasi mengikuti perlombaan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Meskipun berbasah-basahan dalam perlombaan namun wujud sinergitas antara personel Polri, TNI dan warga tercipta dalam kegiatan tersebut. Harapannya komunikasi yang baik akan terus berjalan dalam upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah desa.

“Kalah menang dalam perlombaan bukan hal utama namun wujud kebersamaan dengan warga di desa binaan sangat penting. Hal tersebut sebagai langkah untuk menjaga kebersamaan sehingga mampu menjaga keamanan lingkungan desa,” pungkasnya.

 

[Tribratanews.com/Polres Purbalingga]

Related Posts