Waspadai Aksi Teror, Kakorlantas Latihan Menembak Bersama Dir Lantas Polda se-Indonesia

Tribratanews.com – Maraknya aksi teroris yang terjadi di Indonesia, Kakorlantas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa, menggelar latihan menembak bersama para Dir Lantas Polda seluruh Indonesia sebagai antisipasi dalam menangani serta menghadapi teror

Latihan menembak ini merupakan bagian dari lanjutan Rakernis Lantas yang digelar Korlantas mulai kemarin, Kamis (27-07-2017).

Pelaku teror kini tidak segan bertindak dan mengincar para anggota kepolisian. Oleh karena itu, Kakorlantas menilai bahwa anggota polri dari satuan lalu lintas adalah anggota yang paling dekat dengan masyarakat, karena selalu terlihat di lapangan.

Kakorlantas mengatakan, pihaknya saat ini melatih keahlian skill menembak para pimpinan Sat Lantas, agar nanti dapat menurunkan pelatihan kepada jajarannya. Hal ini perlu dilakukan agar anggota makin sigap menghadapi serangan teroris.

“Latihan ini digelar untuk meningkatkan skill menembak tepat sasaran. Di mana akhir-akhir ini banyak insiden penyerangan anggota polisi yang dilakukan pelaku terori, di mana tindakan ini dapat menyasar siapa saja, baik pimpinan, ajudan maupun anggota, terlebih yang berdinas di lapangan,” ujar Royke di lapangan tembak Senayan Jakarta, Jumat (28-07-2017).

Dengan adanya latihan peningkatan kemampuan menembak ini, Kakorlantas berharap anggota dapat memanfaatkan senjata api yang dimiliki secara maksimal, terutama untuk menjaga diri atau untuk melumpuhkan pelaku teror yang saat ini semakin marak terjadi.

 

[Tribratanews.com/NTMC Polri]

Related Posts