Warga Nampudadi Meninggal Saat Pangkas Ranting

Tribratanews.com – Nasib naas dialami oleh Aminudin Yatimin (67), warga Desa Nampudadi, Rt 06, Rw 07, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, ketika sedang memangkas ranting pohon klandingan yang teletak di depan rumahnya.

Saat itu ranting yang dipangkas menyangkut di kabel listrik PLN tegangan tinggi, sehingga korban tersengat listrik dan meninggal dunia, Rabu (18/10/2017) sore.

Kapolsek Petanahan AKP I Made Arjana, mendengar laporan tersebut, langsung ke TKP bersama Kanit Reskrim, KA SPKT dan anggotanya, untuk mngevakuasi korban yang masih di atas pohon, untuk segera diturunkan.

Menurut keterangan saksi Ahmad Faozan (38) tetangga korban, bahwa sekira pukul 14.30. WIB, korban sedang memangkas ranting pohon klandingan yang terletak di depan rumahnya.

“Kemudian setelah tinggal ranting yang terakhir, korban tidak kuat menahan beban dahan tersebut, sehingga roboh dan mengenai kabel listrik PLN tegangan tinggi. Saat itu juga korban tersengat listrik dan meninggal dunia di atas pohon klandingan tersebut,” ucap Kapolsek.

Kemudian setelah diadakan pemeriksaan dari dokter Puskesmas Petanahan Dr Agus, korban tidak ada tanda – tanda penganiayaan, korban meninggal karena tersengat listrik.

Kapolsek Petanahan AKP I Made Arjana menghimbau kepada warga masyarakat, untuk tetap berhati hati apa bila mau menebang / memangkas pohon yang berdekatan dengan kabel listrik, agar tidak terjadi hal serupa.

“Saat ini korban telah diserahkan kepada pihak keluarga, dan sudah dimakamkan tadi pagi,” katanya.

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Kebumen – Polda Jateng]

Related Posts