Warga Lingkungan Tanro Timur Polewali Temukan Bayi Laki-laki di Tempat Sampah

Tribratanews.com – Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan seorang warga di tempat sampah Lingkungan Tanro Timur, Kelurahan Polewali, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat.

Kejadian berawal saat saksi bernama Ibu Harun (70) berjalan kaki hendak membeli buras di terminal lama Polewali pada Kamis (20-07-2017) sekira pukul 18.20 Wita. Tiba-tiba ia mendengar suara tangisan bayi lalu mencari dan menelusuri asal suara tangisan tersebut.

Akhirnya saksi melihat sebuah kardus yang berada di sebuah tempat sampah yang mana kardus tersebut berisi sesosok bayi yang sedang menangis dan berjenis kelamin laki-laki serta masih terdapat tali pusar / ari-ari pada bayi tersebut.

Saksi kemudian membawa bayi tersebut ke rumah Bidan Suri dengan maksud untuk memotong tali pusar bayi tersebut. Akan tetapi Bidan Suri mengarahkan saksi untuk membawanya ke puskesmas untuk dirawat lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan Puskesmas Massenga Polewali menjelaskan bahwa bayi tersebut lahir dalam keadaan tidak normal dengan berat badan 1.800 gram, panjang badan 40 cm, sehingga bayi tersebut dirujuk ke RSUD Polewali untuk dilakukan pemeriksaan/perawatan lebih lanjut.

Atas kejadian tersebut, personel Polsek Polewali yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Polewali AKP Mansur S SPdi langsung mendatangi TKP dan untuk saat ini pelaku masih dalam penyelidikan.

 

[Tribratanews.com/Humas Polda Sulbar]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts