Warga Binaannya Berselisih, Mbah Warog Tempuh Jalur Kekeluargaan untuk Mendamaikan

Tribratanews.com – Mbah Warog, paggilan akrab Aiptu Agus Riyanto, Bhabinkamtibmas Rejowinangun Utara Polsek Magelang Selatan, Polres Magelang Kota, Jawa Tengah, mediasi perselisihan warga binaan di Kampung Nambangan RT 05 RW 19 Kota Magelang, Senin (14-08-2017).

Mbah Warog menerangkan bahwa mediasi dilakukan setelah pada hari Minggu, 13 Agustus 2017, Zakaria, warga Borobudur Magelang, melaporkan peristiwa penganiayaan yang dilakukan oleh Agus dan Hendra terhadap dirinya ke Polsek Magelang Selatan.

Peristiwa yang terjadi di depan Gereja Isa Almasih Kampong Nambangan tersebut, akhirnya dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan usai Bhabinkamtibmas Aiptu Agus memberikan jalan tengah untuk memediasi serta mencabut laporan polisi yang telah dibuat Zakaria di Polsek Magelang Selatan.

Setelah sanggup untuk menyelesaikan perselisihan tersebut, keduanya kemudian sepakat menempuh jalan damai secara kekeluargaan, disaksikan oleh Ketua RT, Ketua Keamanan, Pendeta Jarwi, dan Bhabinkamtibmas, serta korban, orangtua pelaku, dan istri pelaku.

Mediasi dimulai pukul 23.50 WIB di rumah Pendeta Jarwi menghadirkan kedua belah pihak yang sepakat berdamai dengan menandatangani surat pernyataan, serta kesepakatan untuk mencabut laporan polisi yang telah dibuat Zakaria di Polsek Magelang Selatan.

Usai menandatangani surat pernyataan, korban dan terlapor saling bersalaman dan senyum memaafkan. (D’anjar-polresmagelangkota.com)

[Tribratanews.com/Humas Polres Magelang Kota]

Related Posts