Wakapolres Kulonprogo Ikuti Manunggal Run 2017

Tribratanews.com – Anggota Polres Kulonprogo, D I Yogyakarta, berpartisipasi memeriahkan dalam lomba Manunggal Run 2017 yang dilaksanakan pada Selasa (10-10-2017).

Manunggal Run 2017 ini merupakan agenda tahunan Pemkab Kulonprogo yang termasuk dalam rangkaian perayaan Hari Jadi Kabupaten Kulonprogo ke-66 yang diikuti ribuan peserta.

Rutenya dimulai dari Lapangan Desa Kaliagung, Sentolo. Seperti sebelumnya ada dua garis akhir (finish) yang dibuat untuk menyesuaikan kemampuan peserta berdasarkan tingkat usia. Rute untuk kategori pelajar SD akan berakhir di Lapangan Pengasih, sedangkan untuk kategori SMP hingga Umum berakhir di Alun-alun Wates.

Penentuan rute lomba diharapkan mampu mengingatkan masyarakat tentang sejarah terbentuknya Kulonprogo. Yang mana dahulu Kabupaten Kulonprogo yang beribu kota di Sentolo bergabung dengan Kabupaten Adikarto yang beribukota di Wates lalu menjadi Kabupaten Kulonprogo dengan Wates sebagai ibukotanya sampai saat ini.

Dalam kesempatan ini, Wakapolres Kulonprogo Kompol Dedi Surya Dharma SH, SIK, turut serta memeriahkan agenda tahunan Manunggal Run 2017 ini.

“Kami mengikuti Manunggal Run 2017 ini untuk memeriahkan perayaan Hari Jadi Kabupaten Kulonprogo Ke-66. Selain personil yang mengikuti lomba lari ini, Polres Kulonprogo menerjunkan personil guna memberikan pengamanan jalannya Manunggal Run 2017,” ujar Kompol Dedi Surya Dharma.

[Tribratanews.com/Humas Polres Kulonprogo]

Related Posts