Waka Polres Sleman Pimpin Upacara Pelantikan Patroli Keamanan Sekolah SD Muhammadiyah Condongcatur

Tribratanews.com – Waka Polres Sleman, DI Yogyakarta, Kompol Heru Muslimin SIK, memimpin upacara pelantikan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SD Muhammadiyah Condongcatur.

Upacara pelantikan PKS yang digelar di halaman Mapolda DIY pada Minggu (12-08-2017), turut dihadiri pejabat di lingkungan Polres Sleman, para guru dan staf, serta orangtua siswa SD Muhammadiyah Condongcatur.

Kompol Heru bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus yang melantik para siswa dan siswi. Sedangkan Rafa Zinenko adalah siswa kelas 5 SD Muhammadiyah Condongcatur yang menjadi komandan upacaranya.

Pelantikan ditandai dengan penyematan tutup kepala (PKS) secara simbolis oleh Kompol Heru kepada perwakilan murid yakni Naufal Azmi Muflihin dan Abelin Ciara Natania Adam.

Dalam amanatnya, Kompol Heru menyampaikan bahwa Patroli Keamanan Sekolah (PKS) adalah suatu wadah dari partisipasi pelajar bidang lalu-lintas, khususnya pemahaman berlalu-lintas dengan baik dan benar, mampu mengatur lalu-lintas dilingkungan sekolahnya, serta menanamkan kebiasaan disiplin berlalulintas.

“Dalam melaksanakan tugas mulia ini tanamkan disiplin pribadi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas, memperhatikan keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” ujar Kompol Heru mengakhiri amantnya.

Upara pelantikan selesai dilanjutkan dengan peragaan pengaturan dan senam lalu-lintas.

[Tribratanews.com/Humas Polda DIY]

Related Posts