Waka Polres Rote Ndao Pimpin Sertijab 3 Kapolsek Jajaran

Tribratanews.com – Bertempat di lapangan apel Mapolres Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, upacara serah terima Jabatan Kapolsek Lobalain, Kapolsek Rote Barat Laut dan Kapolsek Pantai Baru dilaksanakan, Senin (28-08-2017).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Rote Ndao Kompol Johanis C Tanauw yang bertindak selaku Inspektur Upacara dan Kapolsek Rote Selatan Ipda Yames Jems Mbau, S.Sos sebagai Komandan Upacara serta Kabag Sumda Polres Rote Ndao Kompol Dance E. Day sebagai Perwira Upacara.

Waka Polres yang dalam amanatnya membacakan amanat Kapolres Rote Ndao mengatakan, sejalan dengan perubahan dalam era teknologi digital saat ini, berbagai kalangan masyarakat mengharapkan adanya perubahan dari pola yang lama yang tidak sesuai dengan perkembangan zaman untuk merubah diri menjadi lebih baik lagi yang mengacu pada perbaikan moral.

Lebih lanjut Kapolres berharap agar perilaku dan peningkatan mutu pelayanan terhadap tugas-tugas Polri, terutama penegakan hukum, melindungi,mengayomi dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat harus ditingkatkan. Oleh sebab itu Polri dituntut lebih mandiri terbebas dari berbagai pengaruh kekuasaan dan kekuatan politik yang berdampak arogansi.

“ Oleh Karena itu Polri khususnya Polres Rote Ndao dituntut agar lebih waspada dan selalu siap siaga dalam berbagai aspek untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Kapolres dalam amanatnya.

Di bawah kitab suci Alkitab dengan didampingi oleh rohaniawan, para pejabat baru mengucapkan sumpah jabatan dengan panduan oleh Inspektur Upacara. Setelah mengucapkan sumpah jabatan, para pejabat yang serah terima menandatangani berita acara serah terima jabatan dan kontrak kinerja.

Upacara yang berlangsung singkat ini secara resmi mengukuhkan Jabatan Kapolsek Lobalain, Kapolsek Rote Barat Laut dan Kapolsek Pantai Baru dijabat oleh orang baru.

Seperti diketahui bahwa sesuai dengan Keputusan Kapolda NTT Nomor : Kep /561 / VIII / 2017 tanggal 19 Agustus 2017 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda NTT, Jabatan Jabatan Kapolsek Lobalain, Kapolsek Rote Barat Laut dan Kapolsek Pantai Baru dirotasi.

Dimana Kapolsek Lobalain yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Josafat Chris Sinlaeloe kini dijabat oleh Iptu Daniel Koanak yang juga sebelumnya menjabat sebagai kapolsek pantai Baru, Jabatan Kapolsek Pantai Baru diisi oleh Ipda Cornelius Tuaty yang juga sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rote Barat Laut dan jabatan Kapolsek Rote Barat Laut diisi oleh Ipda Joni Foeh.

Hadir dalam upacara para Kabag, para Kasat, Para Kapolsek jajaran serta anggota Bhayangkari Cabang Rote Ndao dan personel Polres Rote Ndao.

 

[Tribratanews.com/Nurcahyo – Humas Polres Rote Ndao]

Related Posts