Waka Polres Jakut Hadiri Baksos TNI Manunggal KB dan Gotong Royong yang Digelar di Tanjung Priok

 

Tribratanews.com – Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara, Adi Vivid AB S.I.K menghadiri pembukaan bakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan dan Bulan Bakti Gotong Royong Kota Jakarta Utara, 2018, di Lapangan Parkir Rw 05, Rt 15 Jl Sunter Muara, Kel Sunter Agung, Tanjung Priok, pada Senin 14-05-2018).

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih dari 1000 orang ini, bertemakan “Melalui KB Kesehatan Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Usaha Peningkatan Kualitas Kesehatan Huna Taraf Hidup dan Kesejahteraan Masyarakat

Dalam acara ini nampak hadir, Junaedi (Wakil Walikota Jakut), Letkol Arm Arif Rahman S.sos MM (Dandim 0502 / JU), AKBP Adi Vivid AB S.I.K , M Hum , M.S.M (Wakapolres Metro Jakut), Letkol Cba Tajuddin (Danden Zibang), Mayor Chb Uus (Wadan Yon Air Tanjung Priok), Mayor Ahmad Gufron (Korem 052 / wkr), Mayor Inf Usep. S.

Para Danramil beserta jajaranya, para Camat beserta Jajarannya, para Lurah beserta jajarannya, Hendri (Dinas PPAPP RPTRA), Bambang (Kasudin Pusip Jakut), Sutrisno (Tokoh Masyarakat Rw 05 Sunter Agung), Ustad Nur Alim (Tokoh Agama Rw 05 Sunter Agung), H. Nurusobah (Ketua Rw 05 Sunter Agung).

Dalam acara itu, Wakil Walikota, Dandim 0502 / JU dan Waka Polres Metro Jakut secara simbolis menyerahkan bibit pohon, penyerahan bibit ikan, penyerahan sembako, penyerahan kursi roda, penyerahan alat kebersihan, penyerahan kaca mata baca.

Adapun jenis pengobatan, yakni pengobatan umum, apotik, pemeriksaan gigi, kacamata gratis, serta bazar murah dari persit KCK Kodim 0502 / JU dan pembagian 700 paket sembako gratis dari Artha Graha Peduli berupa Indomie kari ayam 5 bungkus, gula pasir 1 kg, beras 2 kg.

Wakil Walikota Jakut Juniadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang telah membantu kegiatan acara KB kesehatan dalam rangka pencanangan bakti sosial TNI Manunggal KB-kes Selatan dan bulan Bakti gotong royong masyarakat tingkat kota Jakarta Utara tahun 2018.

“Pada hari ini Senin kita dapat berkumpul bersama-sama dalam acara pencanangan bakti sosial TNI Manunggal KB kesehatan tingkat kota Jakarta Utara tahun 2018. Mudah-mudahan acara ini dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang kita rencanakan,” sambungnya.

“Bapak ibu dan saudara para undangan yang kita hormati, pada kesempatan ini kami atas nama pemerintah kota mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Dandim 0502 Jakarta Utara, yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial di RW 05 Kelurahan Sunter Agung mudah-mudahan apa yang diberikan dalam rangka kegiatan bakti sosial ini berguna bagi masyarakat khususnya RW 05 Sunter Agung,” ungkapnya.

“Dimana secara sinergis kami pemerintah kota TNI dan kepolisian dengan para stakeholder yang ada untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat baik pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan maupun pelayanan yang lain yang bisa membuat masyarakat untuk lebih baik dan lebih sejahtera.

“Saya yakin Apa yang dilakukan Serginitas antara forum pimpinan kota tentunya ini menjadi perhatian untuk kita semua. Yang mungkin ini bisa dilakukan setiap bulan dan setiap tahun kalau setiap tahun terlalu lama yang Tujuannya adalah untuk Bagaimana masyarakat kita sehat dan sejahtera,” paparnya.

Lanjut Wakil Walikota, kegiatan tersebut merupakan salah satu usaha dalam mengatasi persoalan kesulitan pada aspek kemampuan dan pencanangan sumber daya manusia. Ia berharap kegiatan ini mwndapat dukungan dari tokoh masyarakat seperti Majelis Taklim ketua Posyandu untuk mengikuti mensosialisasikan kegiatan ini.

“Selanjutnya dalam kurun waktu 6 bulan akan dilaksanakan tingkat kecamatan atau Koramil jadi kegiatan ini terus berlanjut dari tingkat kodam tingkat kodim tingkat Koramil. kegiatan yang bisa menyentuh masyarakat bahwa saya mengintruksikan kepada seluruh Camat agar polisi seluruh Danramil untuk melaksanakan kegiatan KB Manunggal,” paparnya.

“Karena saya yakin masih banyak masyarakat kita yang belum tersentuh dengan adanya kegiatan bakti sosial harapannya masyarakat yang ada di Jakarta Utara bisa terlayani dan bisa menikmati atau yang diberikan oleh pemerintah baik TNI maupun Polri dan pemerintah daerah,” tutupnya.

(humas polres jakut)

Related Posts