Waka Polres Batang Pantau Pengamanan Laga Lanjutan Liga 2 2017 antara Persibat Batang dan PSGC Ciamis

Tribratanews.com -Bermain dikandang, Persibat Batang, Jawa Tengah, mampu meraih kemenangan tanpa balas. Setelah mempecundangi tim tamu PSGC Ciamis 2-0 pada laga lanjutan Liga 2 Tahun 2017 yang berlangsung di Stadion M Sarengat Batang, Sabtu (22-07-2017) petang.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Persibat tampil menyerang karena menargetkan meraih poin penuh di kandang sendiri berusaha menekan pertahanan PSGC dengan penjaga gawang Ghoniyanur Gitoyo nomor punggung 30.

Demikian pula, tim tamu PSGC menginginkan meraih poin di laga tandang. Yang sebelumnya memenangi melawan Persibat saat berlaga di Ciamis, juga melakukan tekanan sehingga tim besutan Lukas Toruna Tumbuan sempat membahayakan gawang Persibat.

Serangan yang dilancarkan anak-anak Persibat acapkali terciptanya beberapa peluang, melalui umpan-umpan cantik dari Hapidin (7) mampu mengobrak-abrik pertahanan PSGC membuat penjaga gawang kalang kabut.

Namun baru menit ke-19 melalui tendangan bebas dari Hapidin (7) mampu dimanfaatkan sang kapten (3) Arif Budiyono melalui tendangan kerasnya menjebol gawang PSGC sehingga mengubah papan skor 1-0 untuk Persibat.

Belum puas, Persibat terus melakukan tekanan dan usaha tersebut tak sia-sia, serangan balik Persibat disodorkan Honi Makrufan (8) memberikan umpan kepada Arif Allama (17) diteruskan merangsek pertahanan dan tendangan kerasnya membuat Ghoniyanur memungut bola dari dalam jala hal ini mengubah skor 2-0 untuk Persibat hingga turun minum.

Wasit pertandingan Rahmatullah dari Tangerang meniup peluit tanda dimulainya babak kedua, tim tuan rumah tampil menyerang langsung memberikan tekanan pada PSGC Ciamis.

Wasit mengeluarkan kartu merah kepada salahsatu pemain PSGC karena menarik baju Ishac Djober yang memaksa Ciamis harus bermain dengan 10 orang. Beberapa peluang di babak kedua hampir saja menambah pundi-pundi gol untuk Persibat pada menit ke-51 Hapidin hampir saja menciptakan gol tapi sayang masih tipis di samping gawang.

Unggul 2-0 Persibat tetap menambah daya gedor. Meski bermain sepuluh pemain PSGC meningkatkan serangan ke lini pertahanan Persibat Batang. Akan tetapi berkat kedisiplinan pemain belakang Persibat, serangan PSGC dapat dimentahkan oleh Kiper Muh Sendri Johansyah (20).

Hingga peluit akhir kedudukan 2-0 untuk tim tuan rumah Persibat Batang.

Daniel Roekito pelatih Persibat merasa bersyukur anak-anaknya dapat bermain bagus dan dapat mempersembahkan kemenangan.

“Saya sangat bersyukur anak-anak tidak demam panggung dengan pulihnya mental bermain mereka dari latihan yang saya berikan dapat diterapkan di lapangan dan semoga di pertandingan selanjutnya lebih baik,” ungkap pria dengan topi nyentriknya.

Persibat Batang akan kembali bertanding melawan tetangga kotanya Persip Pekalongan pertandingan tersebut akan sangat menarik karena perebutan posisi klasemen.

Sejumlah personel gabungan dari Polres Batang, Kodim 0736 Batang, Dishub, dan Satpol PP mengamankan jalannya laga tersebut.

Nampak pula Waka Polres Batang Kompol Widodo Ponco Susanto S.Sos, MSi, memantau langsung pengamanan.

[Tribratanews.com/Abdi Ka-Humas Polres Batang]

Related Posts