Viral di Medsos, Aksi Sosial Bhabinkamtibmas di Kota Sukabumi Diganjar Penghargaan oleh Kapolda Jabar

Tribratanews.com – Brigadir Dzikri Nur Hakiem, anggota Bhabinkamtibmas Desa Bencoy Polsek Cireunghas Resor Sukabumi Kota, menerima penghargaan dari Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto M.Si, di halaman Mapolda Jawa Barat, Kamis (12-10-2017) sekira jam 07.00 Wib.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Kapolda Jabar di hadapan ribuan personel Polda Jabar tersebut diberikan berkat sejumlah aksi sosial yang telah dilakukan oleh Brigadir Dzikri yang telah dilakukannya sejak tahun 2014.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Irjen Pol Agung Budi Maryoto di sela-sela door stop dengan sejumlah media, bahwa Brigadir Dzikri merupakan salah satu contoh personel Polri yang bisa dijadikan sebagai “role model” di Kepolisian.

“Yang ketiga yaitu anggota Polres Sukabumi Kota, Bhabinkamtibmas, dia memiliki kendaraan, belakangnya didesain untuk perpustakaan, jadi ada buku mengaji. Kalau dia sambang sambil ngajarin anak-anak mengaji dan baca Quran.” tegas Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto.

“Ini sangat membanggakan kita semua,” tambahnya.

Pada saat yang sama, Kapolda Jabar juga menyampaikan bahwa hal yang dilakukan oleh personel-personel yang mendapatkan penghargaan tersebut bisa dijadikan role model sehingga dapat mendukung wacana Kapolri terkait perwujudan anggota Polri yang Promoter (Profesional, Modern dan terpercaya).

Selain mendirikan perpustakaan keliling, Brigadir Dzikri dengan dibantu oleh beberapa relawan dan donatur lainnya pun turut melakukan sejumlah aksi sosial lainnya, di antaranya membantu renovasi 3 unit rutilahu (rumah tidak layak huni), membangun 2 unit kamar mandi di dua rumah warga jompo tidak mampu, membangun tempat MCK umum (mandi cuci kakus), membangun tempat penampungan air, mendirikan 3 taman baca anak dan sejumlah aksi sosial lainnya.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sukabumi Kota]

Related Posts