[Video] Kapolsek Bunta Daki Gunung dan Seberangi Sungai untuk Gendong Warga Suku Terasing yang Sakit

Tribratanews.com – Kapolsek Bunta Resor Banggai, Sulawesi Tengah, Iptu Candra SH menggendong seorang warganya yang menderita sakit selama 7 bulan di Dusun III Mumpe (suku terasing), Desa Doda, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Senin (16-10-2017).

Kapolsek Bunta mengungkapkan, warga itu yakni Isak Linggi (43) mengalami luka bakar selama 7 bulan dan tidak mendapatkan perawatan medis.

“Mendengar informasih itu, kami langsung berkoordinasi dengan kepala Desa pemerintah kecamatan, dinas kesehatan dan pihak RSUD Luwuk,” ungkap Kapolsek.

Selanjutnya, Iptu candra bersama Bhabinkamtibmas serta aparat desa setampat, langsung bergegas menuju tempat tinggal Isak Linggi. Jarak tempuh yang jauh, Iptu Candra harus melalui beberapa sungai berarus deras, dan mendaki gunung berkali-kali.

“Jaraknya kurang lebih 5 kilometer. Kami berangkat dari jam 6 pagi tibanya sekitar jam 9 pagi,” tutur Iptu Candra.

Saat dievakuasi dari Desa Doda ke Bunta, kata Kapolsek, Isak Linggi duduk di atas kursi yang terbuat dari bambu, lalu diikat yang kemudian dipikul.

“Alhamdulillah kami tiba di Puskesmas Bunta sekitar pukul 12.00 Wita. Dan Isak Linggi mendapatkan perawatan medis yang dipimpin dr Vermon Pakaya dan staf medis Puskesmas Bunta,” tambah Iptu Candra.

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK kepada awak media mengatakan, sangat bangga terhadap aksi Kapolsek Bunta itu. Sebab, apa yang dilakukan Iptu Candra itu merupakan wujud kepekaan seorang anggota Polri kepada masyarakat.

[Tribratanews/Humas Polres Banggai]

Related Posts