Usut Dugaan Pidana Kasus Kematian Taruna Akpol, Siang Ini Polda Jateng Lakukan Gelar Perkara

Tribratanews.com – Kepolisian Daerah Jawa Tengah terus usut dugaan tindak pidana dari kasus kematian Taruna Akpol Brigdatar Muhammad Adam.

“Proses pidana umumnya kita tetap berjalan, yang mana kita buktikan bahwa penyidik setelah melaksanakan pemerikasaan terhadap saksi-saksi dan penyitaan barang bukti yang ada di TKP, siang ini setelah ibadah Jumatan, langsung melaksanakan gelar perkara,” terang Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Drs R Djarod Padakova MH, Jumat (19-05-2017).

Dari gelar perkara itu, lanjut Kombes Pol Djarod Padakova, pihak Kepolisian berharap dapat menemukan dua alat bukti yang cukup untuk kemudian dapat menentukan tersangka.

“Mudah-mudahan hari ini juag kita bisa mengetahui peran dari tersangka atau penetapan terasangka itu sendiri, maupun kemungkinan tersangka lebih dari satu,” tambahnya.

Sebelumnya, penyidik dari Polda Jateng telah melakukan pemeriksaan terhadap 35 Taruna baik tingkat I maupun tingkat III, untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

Brigdatar Muhammad Adam meninggal diduga akibat penganiyaan oleh para seniornya di Akpol. Ia menghembuskan napas terkahir setelah melakukan apel malam.

Taruna Akpol tingkat II ini meninggal diduga karena gagal napas akibat hantaman benda keras di bagian dada. Hasil otopsi menyebutkan, korban mengalami luka lebam di dada, juga mengalami luka di bagian paru-paru dalam.

[TBNews]

Komentar

Related Posts