Usai Wisuda Doktor di Universitas Brawijaya, Kapolres Malang Kota Digendong Jajarannya

AKBP Hoiruddun Hasibuan merayakan kelulusan pendidikan dan mendapat gelar Doktor dari Progam Pascasarjana Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (UB), Sabtu (09-09-2017).

Tribratanews.com – Kapolres Malang Kota, Jawa Timur, AKBP Hoiruddun Hasibuan merayakan kelulusan pendidikan dan mendapat gelar Doktor dari Progam Pascasarjana Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (UB), Sabtu (09-09-2017).

Pria kelahiran Aek Tuhul, Padang Sidempuang, Sumatera Utara, ini digendong para perwira dan jajaran usai mengikuti wisuda di UB.

Tampak Waka Polres Kompol Nandu Dyanata, Kasat Lantas AKP Ady Nugroho, Kasat Binmas AKP Nunung Anggraeni, dan Kapolsek Lowokwaru Kompol Bindriyo dalam perayaan itu. Hadir pula sang istri dan anak Hasibuan.

Hasibuan dinyatakan lulus dengan hasil IPK 3.90.

“Alhamdulillah saya senang sekali bisa tuntas,” kata Hasibuan.

Dalam disertasinya, Hoiruddin mengangkat masalah Deradikalisasi yang diberi judul ‘Reformulasi Kebijakan Deradikalisasi Mantan Narapidana Terorisme Dalam Upaya Penanggulangan Tindak Pidana Terorisme di Indonesia’ pada 15 Agustus lalu.

Ia menilai, kebijakan deradikalisasi yang dijalankan ternyata belum cukup efektif untuk mencegah terjadinya pengulangan tindak pidana terorisme.

“Teroris adalah korban ideologi yang keliru. Sehingga harus ada rehabilitasi agar tidak terjadi lagi,” tuturnya.

Untuk merayakan kelulusan, Hasibuan langsung menggelar acara syukuran kecil-kecilan.

“Penelitian itu baru pertama kali, semoga bermanfaat,” ucapnya.

 

[Tribratanews.com]

Related Posts