Upaya Pencegahan Kebakaran Lahan, Kapolres Abdya Turun Langsung Ke TKP

Tribratanews.com – Kepala Kepolisian Resor Aceh Barat Daya AKBP Andy Hermawan S.IK, M.Sc, beserta Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kasat Narkoba, dan Kapolsek Babahrot turun langsung ke lokasi kejadian kebakaran lahan serta melakukan pencarian titik api kebakaran lahan tersebut.

Tidak lama kemudian Titik lokasi kebakaran lahan Ditemukan kemudian langsung Bergegas melakukan pemadaman kebakaran lahan yang berlokasi di Desa Rukun Damai, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Abdya, Kamis (27-07-2017).

Upaya pemadaman dilakukan dengan Mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Abdya masyarakat setempat dan di bantu oleh personil Polres Abdya, Polsek Babahrot dan personil Koramil Babahrot dengan mengunakan 1 Unit Mobil Pemadam Kebakaran dan alat seadanya, dengan jumlah Personil 30 Personil yang dipimpin langsung oleh Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan,S.Ik, M.Sc serta didampingi Kepala BPBK Abdya, beserta staf dan Kadis Pertanian dan Kadis Perkebunan kab. Abdya. Tidak Mau tinggal diam Kapolres Abdya Juga Turut membantu dalam memadamkan api tersebut.

Berdasarkan hasil Pantauan sensor MODIS (satelit terra & aqua) BMKG Aceh, ada 1 (satu) titik panas di Aceh khususnya di Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Disamping itu juga Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SiK, M.Sc, mengatakan tugas pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) adalah tanggung jawab kita bersama, artinya semua komponen baik pemerintah, aparat, perusahaan, masyarakat untuk bersinergi aktif dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Abdya. Tak lama kemudian, Sekira pada pukul 16.30 Wib, api berhasil dipadamkan.

 

[Humas Polres Aceh Barat Daya]

Related Posts