Upacara HUT TNI Ke -72 di Alun-alun Kabupaten Majalengka

 

Tribratanews.com – Mari kita jaga dan pelihara keutuhan dan kekompakan TNI. Peliharalah dan jagalah terus kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena bersama rakyat,TNI kuat. Pegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Jadilah TNI yang berjuang, yang dicintai dan mencintai rakyat.

Amanat tersebut disampaikan Bupati Majalengka DR.H.Sutrisno, SE, MSi,selaku Inspektur Upacara , ketika membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dalam peringatan HUT Ke-72 TNI Tahun 2017, di Alun-Alun Majalengka, Kamis (5/10).

“Sejarah telah membuktikan bahwa yang merebut kemerdekaan ini adalah rakyat, belum ada TNI. TNI dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak pernah berjuang sendiri, melainkan dengan jerih payah rakyat Indonesia. Perjuangan memelihara kemerdekaan tidak pernah TNI berjuang sendiri, selalu bersama-sama dengan rakyat,” katanya.

Dipaparkannya, TNI telah terbukti selama 72 tahun melaksanakan tugasnya untuk kepentingan Indonesia dan rakyat. Tema peringatan HUT Ke-72 TNI adalah Bersama Rakyat TNI Kuat memiliki makna kesadaran TNI yang bersumber dari rakyat, berbuat dan bertindak bersama rakyat menjadi modal utama TNI di dalam mengawal dan mengamankan kepentingan nasional menuju cita-cita bangsa.

Seusai upacara Bupati Sutrisno dan Wabup Karna Sobahi bersama unsur forum pimpinan daerah menyaksikan drama kolosal tentang perjuangan Mayor Emen Slamet melawan Penjajah dan mengunjungi Pameran Alutsista di sekitar Alun-Alun Majalengka.

Pada Kegiatan tersebut dihadiri Oleh Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Tarsono D Mardiana, S.Sos, Wakil Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi,M.Mpd, Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto,SE.MH, Kasdim Majalengka Mayor.Inf.Subandi, Wadan Yonif Raider 321/GT Kostrad Mayor Inf.Roni Irmawan, Dansub Denpom Kapten CPM.Agus, Kaminvetcad Mayor Inf.Kristiano, Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka Hasbih,SH, Kepala Pengadilan Negeri Majalengka Nedi Rusmedi SH, Sekda Kabupaten Majalengka Drs.H.Ahmad Sodikin, Para Kepala OPD,Camat Kapolsek, Danramil dan tamu undangan.

Sementara itu Ka Polres Majalengka AKBP Mada Roostanto,SE.MH yang didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Majalengka Ny.Ulfa Mada Roostanto, saat diwawancarai mengucapkan ” Dirgahayu TNI AD Yang Ke-72 Tahun 2017 “.

Selain itu Keharmonisan TNI/Polri harus kita jaga bersama karena dengan bersama kita kuat dan bisa, semoga semakin jaya, Bersama Kita kuat dan bisa semoga bersama dengan komponen bangsa TNI AD kedepan akan lebih siap dalam menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI yang Kita cintai dan kita banggakan “Papar Kapolres usai mengikuti Upacara tersebut.

Related Posts