Upacara HUT RI di Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk Banggai Dijaga Ketat Polisi

Tribratanews.com – Demi menyukseskan Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, Polres Banggai, Polda Sulawesi Tengah, melakukan pengamanan ketat dan menutup sejumlah arus lalu-lintas di area lokasi sekitar Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk, Kamis (17-08-2017).

Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK, melalui Kabag Ops Polres Banggai Kompol Margiyanta SH, menyatakan akses jalan yang ditutup tersebut akan digunakan untuk tempat parkir kendaraan peserta upacara.

Penutupan jalan, lanjutnya, akan menggunakan road bloker (ranjau jalan). Untuk itu, pengendara tidak boleh melintas.

“Bila dipaksakan melintas dan terjadi kerusakan pada kendaraan, maka pihak Kepolisian tidak bertanggungjawab,” kata Kompol Margiyanta.

“Kami juga minta maaf apabila mengganggu kenyamanan pengendara,” ungkapnya.

Sementara itu, di area lokasi upacara akan ada pengamanan berlapis. Lapisan pertama personel pengamanan gatur, lalu dipasang road bloker, kemudian personel pengamanan terbuka, personel pengamanan tertutup, dan terakhir di ring satu akan dijaga ketat olah personel Brimob.

“Semua ini dilakukan demi kelencaran pelaksanaan upacara perayaan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang ke-72,” jelas Kabag Ops.

[Tribratanews.com/Humas Polres Banggai]

Related Posts