Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-72 Tingkat Kabupaten Sukabumi

Tribratanews.com – Upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 tingkat Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di Alun-alun Kecamatan Palabuhanratu, Jawa Barat, Kamis (17-08-2017).

Upacara yang mengusung tema “Dengan Semangat Indonesia Kerja Bersama Kita Wujudkan Kabupaten Sukabumi yang Lebih Baik”. Turut hadir dalam upacara dihadiri Wakil Bupati Drs H Adjo Sardjono MM, Kapolres Sukabumi AKBP Moch Syahddudi SIK, MSi, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Kav Guruh Probowo W M.Eng, Kepala BNNK AKBP Drs Yus Daniel serta pejabat dari unsur TNI-Polri dan Forkompinda.

Pasukan yang mengikuti upacara antara lain tim Korsik, 1 SST Kodim 0266,1 SST Yon Armed 13, 1 SST Danpuslatpur, 1 regu AL Palabuhanratu, 1 SST Sat Sabhara Polres sukabumi, 1 SST Polwan Polres Sukabumi, 1 SST Sat Pol PP, 1 SSTDishub, Pramuka serta pelajar.

Berikut sambutan yang disampaikan Bupati Sukabumi. “Puji serta syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas segala nikmat dan karunia-Nya yang telah diberikan kepada seluruh bangsa Indonesia dan kita semua”.

“Salah satu nikmat terbesar yang diterima oleh bangsa Indonesia adalah nikmat kemerdekaan, sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul dan bersilaturahim dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017 tingkat Kabupaten Sukabumi, pada bulan Agustus ini”.

“Selain kita memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, kita juga memperingati Hari Veteran Nasional pada tanggal 10 Agustus 2017. Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan pribadi, saya ucapkan selamat Hari Veteran Nasional kepada para veteran, sekaligus ucapan terima kasih atas jasa-jasa memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia”.

“Semoga kami sebagai generasi penerus bangsa dapat meneladani semangat dan jiwa patriotisme para veteran, khususnya dalam mengisi kemerdekaan ini,” ujar Bupati.

Selain itu, tanggal 10 Agustus juga ditetapkan sebagai salah satu hari bersejarah nasional yaitu Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) berdasarkan Keputusan Presiden nomor 71 tahun 1995. Selanjutnya, setiap tanggal 14 Agustus juga diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka.

“Kemerdekaan merupakan rahmat dan anugerah yang tak ternilai dari Allah SWT yang telah diperjuang kan oleh para pejuang pendahulu kita dengan linangan air mata dan cucuran keringat,” ungkap Bupati Sukabumi.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sukabumi]

Related Posts