Untuk Menyampaikan Pesan Kamtibmas, Personel Polsek Kemiri Purworejo Harus Mengarungi Sungai Agar Sampai ke Desa Kapiteran

Tribratanews.com – Personel Polsek Kemiri, Resor Purworejo, Jawa Tengah, dipimpin Kanit Sabhara Aiptu Supomo, melaksanakan patroli ke desa di wilayah pegunungan, dan menyambangi pemukiman terpencil di Desa Kapiteran Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo, Selasa (10-01-2017).

Pemukiman terpencil dan terisolasi tersebut terdiri dari 6 KK, masuk wilayah RT 02 RW 01 Desa Kapiteran Kecamatan Kemiri, yang secara geografis berada di antara dua aliran sungai Kaliglagah yang membatasi akses penduduknya apabila akan bepergian harus menyeberangi sungai, dan lebih parahnya apabila cuaca hujan serta arus sungainya besar maka penduduknya tidak bisa bepergian dan harus menunggu air surut baru bisa menyeberang.

Tiga personel patroli dengan didampingi Kadus 2 Dusun Piter Desa Kapiteran, Wagiman, menyeberangi sungai yang airnya cukup dalam setinggi di atas lutut untuk bisa sampai ke pemukiman terpencil tersebut.

Sesampainya di pemukiman dan melihat situasi lingkungan sekitarnya, personel patroli kemudian berdialog dengan penduduk dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar tetap meningkatkan kewaspadaan kalau akan menyeberangi sungai apalagi di musim penghujan.

Di akhir dialog, Kadus menyampaikan mohon doa restunya mudah-mudahan untuk tahun 2017 ini sudah bisa terealisasi pembuatan jembatan yang sangat dinanti-nanti.

[Lekman-Humas Polres Purworejo]

Komentar

Related Posts