Untuk Lancarkan Aksinya, Komplotan Perampok di Jalinsum Musi Rawas Mengaku Polisi

Kapolres Musi Rawas AKBP Hari Brata

Tribratanews.com – Sejumlah pengendara yang melintas di jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sumatera Selatan, nampaknya harus mulai ekstra berhati-hati terhadap komplotan perampok yang mengaku sebagai petugas polisi.

Kali ini yang mengalami nasib nahas adalah Topa (36) dan anaknya warga Desa Setia Marga yang dirampok oleh lima orang tak dikenal yang mengaku polisi.

Akibat kejadian tersebut, Topa mengalami kehilangan satu buah mobil dump truck.

Aksi perampokan tersebut terjadi pada hari Kamis (16-02-2017) pagi sekira pukul 05.00 wib, saat itu Topa bersama anaknya pergi dari kota Lubuklinggau hendak menuju Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara untuk mengambil batu dengan mencarter mobil dump truck dengan nomor polisi BH 8511 FM.

Ketika sesampainya di simpang Biaro Kabupaten Muratara, tiba-tiba keduanya di hadang oleh lima orang tak dikenal yang mengaku sebagai petugas polisi.

Usai memberhentikan keduanya para pelaku memaksanya untuk pindah dan naik menggunakan mobil mini bus dengan alasan akan berurusan ke Polres Musi Rawas.

Ketika korban dan anaknya turun, salah satu pelaku langsung mengambil alih kemudi membawa mobilnya.

Namun rupanya sesampainya di Kecamatan Muara Beliti Topa dan anaknya bukan dibawa ke Mapores Mura melainkan diturunkan di tengah jalan dan diikat di sebuah batang pohon karet.

Beruntung saat kejadian Topa dan anaknya ditemukan oleh seorang warga yang ingin menyadap karet. Lalu menolongnya dengan mengantarkan korban dan anaknya untuk melapor ke Polsek Muara Beliti.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Hari Brata membenarkan adanya aksi perampokan tersebut, ia menegaskan pasca ada laporan tersebut anggota langsung melakukan penyidikan dan penyelidikan.

“Pasca adanya laporan itu anggota kami sudah bergerak dan melakukan penyelidikan sesuai dengan ciri-ciri laporan yang disampaikan oleh korban kepada pihak kepolisian,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati, apa bila ada kejadian yang serupa dia menyarankan agar masyarakat cerdas, dengan menanyakan kartu tanda anggota kepada orang dicurigai mengaku polisi.

“Apabila ditemukan di tengah jalan harap segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek-polsek terdekat. Supaya dapat segera diamankan,” pungkasnya.

[Humas Polda Sumsel/Polres Musi Rawas]

Komentar

Related Posts