Untuk Kelancaran Keberangkatan Calon Jemaah Haji, Polres Purworejo Terjunkan Ratusan Personil


Tribratanews.com – Antisipasi adanya gangguan kamtibmas Polres Purworejo, Jawa Teengah, menerjunkan ratusan personel untuk melaksanakan pengamanan kegiatan keberangkatan Calon Jemaah Haji kloter 60 tahun 2017 di Pendopo Kabupaten Purworejo, Senin (14-08-2017).

Sebelum melaksanakan pengamanan anggota Polres bersama Sat Pol PP dan Dishub yang terlibat dalam satuan pengamanan melaksanakan apel kesiapsiagaan pengamanan keberangkatan jemaah haji tersebut.

Personil yang terlibat dalam pengamanan, yakni Sat Sabhara, Lantas, Intelkam, Reskrim serta Polsek Purworejo kota yang dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Kompol Setyoko SH.

Pengamanan dimulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 16.30 WIB, personil Polres Purworejo setelah menerima APP dari Kabagops, langsung melaksanakan tugas fungsi dan tanggung jawabnya sesuai SOP yang berlaku.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan jamaah calon haji dilakukan oleh personil dari pendopo rumah dinas Bupati sampai di Embarkasi Donohudan Surakarta. Biar panasnya terik matahari Personil tetap berjaga di pintu masuk dan membantu calon jemaah haji yang berusia tua dengan membawakan koper dan barang-barang lain menuju Bus.

Hadir dalam acara pemberangkatan tersebut Wakil Bupati Purworejo Agus bastian, SE, MM dan Ketua DPRD, Dandim0708 , Kajari Purworejo, Kepala Kemenag Kabupaten Purworejo, serta Kepala Dinas Instansi terkait lain.

Dalam kesempatan tersebut, wakil bupati Yuli Hastuti sebelum keberangkatan, memberikan pembekalan dan nasihat kepada para calon jamaah haji, serta dilanjutkan secara simbolis melepas rombongan menuju embarkasi Donohudan Surakarta.

Lebih lanjut wakil meminta kepada para calon haji agar melaksanakan ibadah haji dengan dilandasi niat hati yang suci semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT.Dikatakan, dengan dilandasi niat hati yang suci niscaya segala rangkaian ibadah haji akan terasa ringan dan mudah serta akan mendatangkan rasa kebahagiaan yang luar biasa.

“Mengapa demikian karena berangkat haji dengan hati yang ikhlas, maka akan dapat berkomunikasi dengan Allah SWT lebih intens dan dekat,” pungkasnya.

[Humas Polres purworejo-Polda Jateng]

Related Posts