Unit Reskrim Polsek Purwosari Banjar Amankan Pelaku Curanmor

Tribratanews.com – Unit Reskrim Polsek Purwosari, Senin (24-07-2017) berhasil amankan terduga pelaku curanmor di wilayah Purwosari. Berawal dari Unit Reskrim Polsek Panggang yang mengamankan pelaku yang diduga melakukan percobaan pencurian kotak infaq di masjid Kecamatan Panggang berikut barang bukti kotak infaq dan sejumlah uang didalamnya.

Pelaku Percobaan Pencurian WHY (41) dalam keterangannya mengakui telah mengambil 1 unit sepeda motor yamaha mio J warna hitam dengan plat nomor AB 6468 VM milik warga Desa Giripurwo dan juga mengambil sejumlah uang dan handphone di konter pulsa Desa Giripurwo.

Unit Reskrim Polsek Purwosari Setelah mendapatkan informasi dari unit reskrim Polsek Panggang, Segera mengambil WHY terduga pelaku curanmor berikut barang bukti dan diamankan ke Polsek Purwosari.

Dari hasil introgasi sementara, Kanit Reskrim Polsek Purwosari menyampaikan pelaku WHY mengakui telah mengambil 1unit sepeda motor yamaha mio j warna hitam Nopol AB 6468 VM dan 1 buah Handphone merk Nokia x2 dan uang sejumlah rp.34.0000. Dalam pemeriksaan pelaku ditemukan menyimpan obat obatan jenis penenang, setelah kita kroscek kepada keluargannnya menerangkan bahwa wahyu telah lama mengidap ganguan kejiwaan dan masih mengonsumsi obat obat penenang sampai sekarang.

Kanit Reskrim juga memanggil kedua korban baik pemilik spm Mio J dan pemilik Konter Pulsa, dari keterangan kedua korban menerangkan, kami sudah mengenal wahyu sejak lama dan sudah mengerti kalo wahyu mengidap gangguan kejiwaan. Dan kejadian seperti ini sudah kerap dilakukan WHY sebelumnya.

“Kedua korban Tanti dan Kiswanti warga Desa Giripurwo menerangkan, kami sudah sepakat tidak akan melaporkan kejadian ini ke polsek, kami sudah memaklumi keadaan wahyu dan kami akan selesaikan perkara ini dengam kekeluargaan,” tambahnya.

Kanit reskrim menambahkan, Keluarga pelaku saat ini sedang meminta surat keterangan dari RSJ Gracia pakem mengingat tersangka pernah dirawat di RSJ tersebut.

 

[Humas Polres Banjar]

Related Posts