Unit Reskrim Polsek Pandan Pasuruan Kejasama Dengan Unit Resmob Polres Tabalong Kalsel Bekuk Pri Penggelap Uang Perusahaan

Tribratanews.com – Sepandai pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga, itulah yang di alami oleh Hermansyah, seorang (DPO) penipuan dan penggelapan uang perusahaan. Warga asal Desa Kemiri, Kecamatan, Kabupaten Sidoarjo, ini akhirnya dapat di bekuk oleh Unit Reskrim Polsek Pandaan, Kamis (10-08-2017).

Unit Reskrim Polsek Pandan berhasil bekuk Hermansyah yang sudah lama kabur ke Tabalong Kalimantan Selatan. Dalam penangkapan tersebut, dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Pandaan, Iptu Agus Purnomo SH, bersama tiga orang anggotanya yang juga bekerja sama dengan Unit Resmob Polres Tabalong Polda Kalimantan Selatan.

Hermansyah merupakan pegawai dari PT Setia Pesona Cipta Pandaan yang sehari-hari berprofesi sebagai sales. Pelaku dilaporkan pada Polisi kerna tidak menyetorkan uang hasil tagihan penjualan dari 18 toko. Atas kejadian tersebut, PT Setia Pesona Cipta mengalami kerugian sebesar Rp74.196.300.

“Akibat ulah pelaku yang tidak bertanggung jawab, kini Hermansyah beserta barang buktyi yang berupa 17 lembar DO ( Delivery Order) dan 17 lembar Sales Invoice, di giring ke Rumah Tahanan Mapolsek Pandaan. Pelaku akan di jerat Pasal 374 KUHP Penggelapan dalam pekerjaannya dengan hukuman maksimal 5 tahun Penjara,” ujar Kasubbag Humas Polres Pasuruan, AKP Suprihatin SE.

 

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Pasuruan – Polda Jatim]

Related Posts