Unit Reskrim Polsek Jalaksana Kuningan Tangani Pencurian di Sekolah

 

Tribratanews.com – Kasus pencurian barang inventaris milik sekolah kembali terjadi. Kali ini yang menjadi sasaran adalah Sekolah SLB BC Dharma Wanita Jalaksana, Sabtu (29/7/2017).

Awalnya kejadian ini diketahui sekitar jam 07.00 WIB, ketika salah seorang guru sedang membuka ruang kelas dan mendapati pintu ruang kesenian sudah dalam keadaan rusak serta mendapati beberapa alat kesenian sudah raib dibawa pelaku.

Setelah menerima laporan kejadian tersebut, piket Polsek Jalaksana langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan Polres Kuningan untuk menurunkan anggota identifikasi.

“Pelaku sepertinya lebih dahulu memotong kawat duri yang melintang di tembok sisi kanan sekolah untuk akses masuk, lalu memanjat tembok, dilihat dari hasil potongan kawatnya terlihat masih baru,” ujar Brigadir Yana Budiana pada saat mendatangi TKP.

Dengan adanya kejadian tersebut pihak sekolah harus rela kehilangan satu buah gitar bass merek Yamaha, satu buah keyboard Yamaha PSR 5950 dan sepuluh buah pianika marching band sehingga jika ditotal kerugian sekolah diperkirakan mencapai Rp. 21.000.000.

Dari banyaknya barang yang diambil diperkirkan pelaku berjumlah lebih dari satu orang. Selain itu tidak adanya penjaga malam di sekolah memudahkan para pelaku melancarkan aksinya. Kejadian tersebut lalu ditangani Unit Reskrim Polsek Jalaksana untuk dilakukan penyelidikan.

[Tribratanews.com/ Humas Polres Kuningan]

Related Posts