Unit Reskrim Polsek Jalaksana Kuningan Tangani Kasus Pencurian Toko Grosir

 

Tribratanews.com – Malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih, begitulah kira-kira peribahasa yang menimpa H. Hadi (57) dimana toko grosir miliknya disatroni maling, Sabtu (12/8/2017).

Anggota Polsek Jalaksana yang menerima informasi dari Handriyana (30) yang merupakan anak korban, langsung merapat ke TKP dan berkoordinasi dengan Unit Identifikasi dari Sat Reskrim Polres Kuningan untuk melakukan olah TKP.

Adapun barang-barang yang berhasil diambil dari toko yang berlokasi di Kp Dangdeur RT/RW 005/002 Desa Babakanmulya Kec. Jalaksana Kab. Kuningan yang bersebelahan dan menyatu dengan rumah pemiliknya tersebut adalah 33 bal rokok berbagai merek, dimana kerugian yang dialami korban diperkirakan hampir mencapai Rp. 270.000.000.

“Pelaku diduga masuk melalui pintu gerbang toko dan memotong rantai pengaman yang dikunci digembok dan merusak kaitan gerendel di gudang penyimpanan rokok,” ujar Kanit Reskrim Polsek Jalaksana Ipda M. Sukmasendjaja, SH di lokasi kejadian.

Kejadian tersebut diketahui perama kali oleh istri korban Saniah (52), ketika selesai menunaikan shalat shubuh dan menemukan pintu gudang rokok sudah dalam keadaan terbuka, lalu membangukan suaminya dan kemudian menghubungi anaknya yang berada di Jalaksana.

Sayangnya ketika tetangga korban sudah mengetahui bahwa toko miliknya mengalami pencurian langsung membuka tokonya dan melayani para pembeli, sehingga TKP sudah dalam keadaan rusak ketika petugas tiba di lokasi.

“Disini juga tidak dilengkapi dengan cctv, padahal apabila ada bisa membantu petugas dalam proses penyelidikan,” tambah Ipda M Sukmasendjaja, SH ketika mendampingi Bripka Nana Kusmana dari Unit Identifikasi yang sedang melakukan olah TKP.

Kasus tersebut kemudian ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Jalaksana untuk dilakukan penyelidikan.

[ Tribratanews.com/Humas Polsek Jalaksana]

Komentar

Related Posts