Unit Dikyasa Satlantas Polres Situbondo Bina Juru Parkir

Tribratanews.com, Jumat (06-10-2017) sekitar pukul 07.30 wib Unit Dikyasa Satlantas melaksanakan pembinaan dan penyuluhan lalu lintas kepada para juru parkir se kabupaten Situbondo.

Kegiatan pembinaan digelar di halaman kantor DLLAJ kab. Situbondo dipimpin oleh Kanit Dikyasa Ipda Teguh bersama anggota Unit Dikyasa Bripka Sigit dan Brigadir Cahya, kegiatan ini bertujuan memberikan tambahan pengetahuan agar apar juru parkir dalam bertugas dapat lebih disiplin dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Beberapa arahan yang disampaikan Ipda Teguh kepada juru parkir diantaranya utamakan keamanan dan keselamatan pengendara dan pengguna jalan lainnya, penataan kendaraan yg parkir agar dirapikan sesuai lokasi yang disediakan khusus untuk parkir dan memberikan teguran kepada pengendara yang parkir sembarang atau lokasi yang ada larangan untuk parkir.

Selain itu, Ipda Teguh juga memberikan sarana kontak berupa 2 buah helm, 5 jaket pelopor keselamatan, 3 T-shirt dan 2 buah tas bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan seputar lalu lintas dengan benar.

Sementra itu, Kasat Lantas AKP Himmawan Setiawan, SIK menjelaskan bahwa program pembinaan ini rutin dilaksanakan sebagai sarana untuk penyegaran kepada para juru parkir sebagai Mitra Polres Situbondo dalam mewujudkan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Selain pembinaan, kegiatan ini sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dengan juru parkir sebagai mitra Polri yang ikut menjaga ketertiban lalu lintas khususnya dibidang parkir kendaraan,” terang AKP Himmawan Setiawan.

 

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Situbondo]

Related Posts