Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Purbalingga Beri Pembinaan Peserta LDK

Tribratanews.com – Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Purbalingga, Jawa Tengah, memberikan materi pembinaan tentang kepemimpinan dan tertib berlalu-lintas terhadap siswa SMA Muhammadiyah, Jumat (06-10-2017).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diikuti 70 siswa. Peserta LDK adalah siswa kelas X dan XI sekolah tersebut yang merupakan anggota OSIS.

Bripka Teguh Riyanto dari Unit Dikyasa yang pertama memberikan materi tentang kepemimpinan. Diberikan motivasi kepada siswa agar menjadi generasi penerus yang berkualitas. Cara yang dapat dilakukan antara lain tekun dalam belajar dan jauhi tindakan negatif seperti kenakalan remaja, miras dan narkoba.

Selain itu disampaikan juga materi tentang tertib berlalu lintas. Para siswa diajak untuk mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku dalam berkendara. Disampaikan tentang keselamatan dalam berkendara dengan menggunakan kelengkapan yang sesuai aturan.

“Gunakan helm saat mengendarai sepeda motor dan tidak merubah fisik kendaraan seperti mengganti ban dengan ukuran kecil atau memakai knalpot bobokan,” pesan Teguh.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Purbalingga Ipda Sumardi mengatakan bahwa pembinaan yang dilakukan atas permintaan dari pihak sekolah. Dimana polisi diminta untuk memberi materi kepada siswa yang mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan.

“Beberapa materi yang kita sampaikan antara lain terkait kepemimpinan dan materi tentang tertib berlalu lintas. Harapannya peserta LDK ini bisa menjadi contoh yang baik bagi siswa yang lain,” jelasnya.

Sementara itu, ketua kegiatan I.S. Warohmah, mengatan kegiatan LDK diselenggarakan untuk memberikan sejumlah materi terkait kepemimpinan. Ucapan terima kasih kepada Satlantas yang ikut menyampaikan materi dalam kegiatan. Semoga para peserta mampu menyerap apa yang disampaikan dan bisa diaplikasikan dengan baik.

[Tribratanews.com/Humas Polres Purbalingga]

Related Posts