Unit Binmas Polsek Tambora,Menerima Pengaduan Dan Konsultasi Masyarakat

Tribrtatanews.com- Personel Unit Binmas Polsek Tambora, Polres Metro Jakarta Barat, Aipda Suyatno, selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Selatan, bertempat di ruang Pelayanan Kantor Kelurahan, alamat Jl. Duri Selatan VIII dalam  Rt.  004 /005 Kelurahan Duri Selatan,  Kecamatan Tambora,  Jakarta Barat,  telah melaksanakan Pelayanan kepada Warga, yakni menerima pengaduan  sekaligus konsultasi atas permasalahan yang alaminya.Kamis ( 12/10/2017 ).

Adapun  Warga tersebut adalah atas nama YUSUP, 50 tahun, laki-laki, alamat Jl. TSS Raya, Gg. Setia Masa, Rt. 005/001 Kel. Duri Selatan, Kec. Tambora, Jakarta Barat. Saat didengarkan aduannya,  YUSUF menceritakan  bahwa ia dan saudaranya (atas nama SUPENDI) sedang berselisih paham dan baru saja sempat mengalami pemukulan.

Sebagai sumber dari perselisihan paham ini adalah adanya obyek berupa rumah yang beralamat di Jl. TSS Raya, Gg. Setia Masa, Rt. 005/001 No. 86 dan 90 Kel. Duri Selatan, Kec. Tambora, Jakarta Barat. Dari obyek ini,  YUSUF menginginkan  untuk di tempatinya, sedangkan disitu ada SUPENDI.

Maksud dan tujuan aduan serta konsultasi tersebut bahwa ia menginginkan agar SUPENDI diusir dan untuk meninggalkan  rumah tersebut.

Dari aduan ini,  Binmas menjelaskan dan mengharapkan bahwa sedianya masalah tersebut dapat dimusyawarahkan dengan baik dan dapat berdamai mencari solusi tengah dan karna itu Binmas menawarkan untuk dilakukan Mediasi dan bermusyawarah. Jika YUSUF bersedia untuk dimediasi Binmas bersama dengan MARDIS (Seksi KEAMANAN pada RW. 001 yang mendampinginya) akan melakukannya, dan SUPENDI akan dilakukan pemanggilan. Namun dijelaskan oleh YUSUF bahwa ia tetap menginginkan SUPENDI untuk di usir dan meninggalkan rumah tersebut Sehingga Binmas memberikan Saran untuk dilakukan Proses Hukum.

(humas polsek tambora)

Related Posts