Uang Sekolah Dipakai Jajan, Dua Siswi Asal Rungkut Surabaya Nekad Nyuri Motor

Tribratanews.com – Dua pelajar perempuan nekad melarikan motor milik korban bernama Yanuarius Agung Utomo warga Perum Putra Bangsa, Medokan Ayu, Surabaya, Jumat (11-08-2017).

Kedua siswi yang diketahui berinisial EK (17) warga Penjaringan, dan FDK (19) warga Medokan Rungkut, berhasil ditangkap anggota Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya lewat rekaman CCTV.

Dari keterangan petugas, kejadian ini bermula saat keduanya berboncengan melewati perumahan, untuk mencari sasaran. Awalnya, mereka berniat mencuri helm. Namun, saat kedua ABG ini melihat motor terparkir dengan kunci masih menancap di motor.

Dengan mudah, mereka mencuri motor dan menyembunyikan di sebuah rumah di Jalan Bendul Merisi untuk dijual secara pretelan. Namun belum sempat motor terjual habis, keduanya tertangkap.

Polisi yang mendapat laporan korban berhasil melacak keduanya dari rekaman CCTV dan melihat plat nomor motor yang mereka pakai untuk mencuri, sehingga dengan mudah petugas melacaknya.

“Mereka mengaku mencuri motor untuk bayar sekolah. Keduanya tidak hanya sekali mencuri. Sebelumnya, mereka pernah mencuri helm di kampus kawasan Rungkut. Uangnya untuk menambah uang sekolah yang telah dipakai untuk jajan,” ujar AKP Abdul Karim, Kanit Reskrim Polsek Rungkut.

 

[Tribratanews.com / Humas Polrestabes Surabaya – Polda Jatim]

Related Posts