Uang Rp20 Juta Raib di Jok Motor, Polres Sumbawa Selidiki Rekaman CCTV

Tribratanews.com – Aksi kriminalitas bisa datang jika ada kesempatan dan peluang untuk melancarkan aksinya. Seperti yang dialami oleh seorang ibu rumah tangga Nurhasanah (48) yang telah menjadi korban tindak pidana pencurian, Jumat (21-07-2017).

Kejadain berawal saat korban baru saja mengambil uang di ATM. Namun uang senilai Rp20 juta yang disimpan di dalam jok motor raib seketika saat ia tengah memarkirkan motornya di sebuah toko samping UD Rama, Jalan Cendrawasih, Kelurahan Brang Biji. Oleh karena itu, polisi segera telusuri keberadaan pelaku dari sumber CCTV toko tersebut.

Dijelaskan Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo SIK, MT melalui Kasubbag Humas AKP Waluyo menjelaskan, bahwa pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan terkait tindak pidana pencurian melalui rekaman CCTV Toko di Jalan Cendrawasih.

“Tim kami telah melakukan indentifikasi sketsa wajah pelaku pencurian dengan menyelidiki gambar yang terekam dari CCTV,” ungkap AKP Waluyo.

AKP menuturkan, pihak Kepolisian sudah sering memberikan imbauan tentang menyimpan barang-barang berharga di tempat yang aman namun, masih sering terjadi peristiwa seperti ini.

“Kami sudah sering memberikan imbauan baik melalui bhabinkamtibmas maupun pada saat patroli di lingkungan masyarakat untuk bisa mengamankan atau menyimpan barang-barang berharga di tempat yang aman agar terhindar dari pelaku kriminalitas,” terang Kasubbag Humas.

Kasus pencurian ini sudah dilaporkan ke Polres Sumbawa dan tercatat dengan nomor laporan LP/551/VII/2017/SPKT RES SBW. “Menindaklanjuti laporan ini, tim kami segera melakukan olah TKP di lapangan dan segera menelusuri keberadaan pelaku melalui rekaman CCTV di
toko,” tandasnya.

[Tribratanews.com/Humas Polda NTB]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts