Tumbuhkan Minat Baca, Polsek Salawati Sorong Dirikan Perpus dan Taman Baca Honai

Tribratanews.com – Polsek Salawati Resor Sorong, Papua Barat, membangun perpustakan dan Taman Baca Honai Calistung (baca, tulis dan berhitung) bagi anak sekolah usia dini maupun sekolah lanjutan, Jumat (19-05-2017).

Hal itu dimaksudkan untuk menumbuhkan minat gemar membaca di kalangan anak-anak, pelajar dan generasi muda, sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

Kapolres Sorong AKBP Moch. Rudy Prasetyo SIK melalui Kapolsek Salawati AKP Dayat SIK berharap dengan adanya rumah baca ini dapat menarik minat baca.

“Dan, menginspirasi masyarakat luas untuk berbagi dan peduli pada anak-anak di daerah yang minat membacanya masih kurang,” imbuhnya.

Dari sisi psikologis, kebiasaan bedtime story oleh orangtua kepada anaknya, misalnya juga bermanfaat mendorong rasa ingin tahu yang berdampak meningkatkan minat baca anak sejak usia dini.

“Dari sisi sosiologis, untuk dapat meningkatkan kebiasaan membaca di Indonesia, perlu terlebih dahulu menanamkan persepsi, ketertarikan, dan kesadaran generasi muda akan manfaat membaca buku sebagai jendela dunia dan inspirasi kehidupan,” tambah AKP Dayat.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Sorong turut andil dengan berkunjung ke rumah baca dan menyumbangkan buku-buku bacaan anak-anak.

[Humas Polda Papua Barat/Polres Sorong]

Komentar

Related Posts