Tumbuhkan Minat Baca, Dirlantas PMJ Bangun Pojok Baca di Gedung Biru

Para perwiran Pamin Gedung BPKB Ditlantas Polda Metro Jaya berpose di Pojok Baca.

Tribratanews.com – Direktur lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs Halim Pagarra kembali membangun ‘Pojok Baca Ditlantas’ yang terletak di pojok kanan, bawah tangga gedung Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) atau yang akrab ditelinga dengan sebutan gedung Biru.

Halim menjelaskan bahwa maksud didirikannya Pojok Baca ini adalah untuk meningkatkan pelayanan publik serta ingin menumbuhkan minat membaca masyarakat.

“Selain meningkatkan pelayanan publik, pojok baca ini juga ingin menjangkau sekaligus menumbuhkan minat baca masyarakat,” ujar Kombes Pol Drs Halim Pagarra.

Menurut perwira Pamin BBN II Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Iptu Bahtiar bahwa program pojok baca ini merupakan ide cemerlang dari Kombes Pol Drs Halim Pagarra selaku Direktur lalu lintas Polda Metro Jaya.

“Ini ide dari bapak (Dirlantas) mas, kami hanya pelaksana,” ujar Iptu Bahtiar.

Bahtiar berharap dengan hadirnya Pojok Baca ini dapat berdampak positif bagi masyarakat, sehingga minat membaca buku bisa terbangun meskipun ditengah pesatnya teknologi.

“Meski dunia saat ini dicengkram oleh kemajuan teknologi, kami optimis jika pojok baca dapat menjadi pengobat rindu bagi para pencinta buku pada jaman sebelum modern saat ini,” tuturnya.

 

Related Posts