Tumbuhkan Minat Baca, Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Jadikan Mobil Pribadinya Sebagai Perpustakaan Keliling

 

Tribratanews.com- Bhabinkamtibmas Desa Karang Tengah Polsek Cibadak Polres Sukabumi Polda Jawa Barat Brigadir Sandi Praja menjadikan mobil milik pribadinya sebagai Perpustakaan keliling.

Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa maupun yang di kelurahan bukan hanya sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum saja, tetapi mereka juga dituntut untuk turut serta dalam meningkatkan kecerdasan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Sandi Praja yang bertugas di Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (02-10-2017), sambil melaksanakan sambang Sekolah dengan menjadi pembina upacara dan patroli sambang ke Kp Kaum kaler rt 02/07 Desa Karang Tengah sambil membawa buku bacaan untuk Pelajar Dan warga setempat.

Brigadir Sandi mengatakan bahwa kegiatan Sambang Sekolah dan patroli diwilayah desa binaannya sambil membawa buku bacaan yang bermanfaat bagi Pelajar dan warganya dan sasaran saya bukan hanya orang dewasa saja tetapi saya fokuskan untuk anak-anak juga, karena tujuan saya adalah meningkatkan minat membaca mereka sejak dini, tidak hanya itu saya juga mengajar anak-anak membaca bagi yang belum bisa.

Ditambahkan Brigadir Sandi bahwa sekarang ini minat membaca buku sudah menurun drastis akibat gadget. Coba kita perhatikan perpustakaan disekolah-sekolah, mungkin hanya beberapa orang saja yang masih mencari refrensi dari buku yang tersedia disekolah mereka, sisanya dicari lewat internet.

 

Kegiatan yang dilakukan ini mendapat respon yang positif dari warga terutama Babinsa Karang Tengah yang juga sebagai ketua Rw di Kp Kaum Kaler Desa Karang Tengah Serda Sutiya bahkan Babinsa selalu mendukung demua kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Karang Tengah.

Terbukti dari antusiasnya para pelajar dan bapak sertai bu-ibu dan anak-anak Pelajar yang rebutan buku untuk mereka baca. Karena banyaknya buku yang dibawa, Sandi menggunakan mobil pribadinya sebagai perpustakaan keliling Dan Kegiatan Perpustakaan Keliling Tersebut Rutin Di laksanakan Setiap Hari Sabtu Di Taman Kota Karang Tengah Cibadak Dan Akan Menyasar Ke setiap Sekolah Sekolah Untuk Meningkat Kan Minat Baca Pelajar.

Selama kegiatan tersebut Berjalan Aman dan lancar sesuai harapan Kapolsek Cibadak dan Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi SIK.

[Tribratanews.com/ Humas Polsek Cibadak]

 

Related Posts