Tukang Becak di Situbondo Bingung saat Didatangi Kapolres, Ternyata Ini yang Terjadi

Tribratanews.com – Kapolres Situbondo, Polda Jawa Timur, AKBP Sigit Dany Setiyono SH, SIK, MSc (Eng), didampingi Kasat Lantas AKP Himmawan Setiawan SIK, beserta personel Sat Lantas, mendatangi tukang becak di jalur Kawasan Tertib Lalu-lintas (KTL) Situbondo, Kamis (27-07-2017).

Melihat kedatangan Kapolres Situbondo bersama perosonel Polisi, beberapa tukang becak yang sedang asyik parkir di KTL Jalan PB Sudirman Situbondo menjadi kebingungan dan takut karena adanya razia.

Namun ternyata, Kapolres Situbondo merazia para abang becak ini dengan membagikan sembako (beras) sambil mengimbau agar iku serta menjaga ketertiban di jalur KTL minimal dengan menata becaknya dengan rapi sehingga tidak mengganggu arus lalu-lintas.

Kapolres berharap dengan pendekatan yang humanis ini dapat menumbuhkan semangat untuk tertib berlalu-lintas karena untuk wilayah Situbondo kendaraan tradisional becak ini menjadi salah satu sarana transportasi utama yang masih diminati oleh masyarakat.

“Dengan sentuhan langsung kepada masyarakat, kami berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu-lintas sekaligus membantu meringankan beban para abang becak ini dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” terang Kapolres.

Dalam kegiatan ini, sedikitnya 15 paket sembako berupa beras dibagikan kepada para abang becak yang sedang parkir di KTL Jalan PB Sudirman Situbondo.

[Tribratanews.com/Dra-Humas Polres Situbondo]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts