Truk Tabrak Pembatas di Tos Satelit, Lalin Macet 3 Kilometer

Tribratanews.com – Sebuah truk trailer bernopol L 9475 UP mengalami kecelakaan menabrak guardrail (pembatas jalan) tol arah Banyu Urip-Satelit. Akibatnya, arus lalu lintas macet dan antrean panjang sekitar 3 Km.

“Truk saya nabrak tembok (gadriel),” ujar Udin (32) pengemudi truk trailer yang diketahui warga Lamongan, Sabtu (17/02/2018).

Truk yang dikemudikan Udin dan kenek bernama Semi ini mengangkut galon air melaju di tol dari arah Tanjung Perak. Rencananya truk tersebut menuju ke sebuah pabrik kemasan air mineral di Kabupaten Pasuruan.

Sekitar pukul 11.15 wib tepatnya di Km 9.500, trailer yang dikemudikan Udin ini dari lajur kiri hendak menyalip kendaraan di depannya. Saat truk yang dikemudikan berada di jalur tengah, ada truk trailer lainnya yang melaju kencang dari jalur kanan dan tiba-tiba memotong dan masuk ke lajur tengah.

“Ada trailer panjang dari kanan terus motong masuk ke tengah,” kata Udin.

Udin yang tidak mengenali truk trailer itu menambahkan, dirinya langsung mengerem.

“Saya langsung ngerem. Kemudi tidak bisa kendalikan, seperti selip dan menabrak tembok,” katanya.

Meski tidak ada korban jiwa dan hanya kerusakan pada bagian bemper depannya, kecelakaan itu mengakibatkan macet. Antrean panjang kendaraan sekitar 3 Km.

Petugas dari Jasa Marga dan Polisi PJR di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas. Serta menderek truk tersebut ke bahu jalan. Arus lalu lintas kembali lancar, setelah melewati titik lokasi kecelakaan.

Related Posts