Truk Bantuan Air Bersih dari BPBD Gunungkidul Terbalik di Dusun Pacungan

Tribratanews.com – Truk tangki yang membawa bantuan air bersih terbalik di Dusun Pacungan RT 02 RW 18 Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, Selasa (08-08-2017).

Kapolsek Tepus AKP M Jusuf Tianotak S.Kep, menjelaskan truk tangki yang terbalik tersebut membawa bantuan air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul.

Truk tangki bernomor polisi AB 9870 DD dikemudikan Syawal Baryadi dan kernetnya Waluyo perjalanan menuju lokasi di Dusun Pacungan dengan kondisi jalan cor blok menanjak yang cukup tinggi.

“Sesampainya di tengah-tengah tanjakan, truk tangki air tersebut tidak kuat menanjak sehingga berjalan mundur lalu terperosok dan terguling ke kiri tepat di samping rumah warga,” ujar Kapolsek Tepus.

AKP M Jusuf Tianotak menambahkan saat ini dari pihak BPBD beserta warga dan Bhabinkamtibmas Tepus Bripka Gathot Pramudi secara gotong royong berupaya mencari solusi menarik mobil tersebut kembali ke jalan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Pengemudi truk menuturkan dalam mengemudikan di jalan tanjakan sebenarnya sudah biasa tiap hari dilakukan. “Namun tidak tahu hari ini bisa terguling naas,” tutur Syawal Baryadi.

[Tribratanews.com/Humas Polres Gunungkidul]

Related Posts