Truk Ayam Tabrak Mobil Startlet Hingga Ringsek di Jalan Pesayen Tuban

Tribratanews.com – Sebuah mobil Toyota Startlet ringsek usai ditabrak truk diesel di jalur provinsi tepatnya di Desa Paseyan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Rabu (23-08-2017).

Akibat kejadian ini, seorang penumpang harus mengalami luka berat, sedang anggota TNI yang merupakan supir dari mobil tersebut, berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan saja.

Kecelakaan tersebut berawal saat truk diesel pengangkut ayam dengan nomor polisi (Nopol) AG 9761 PC yang dikemudikan Imam Syafi’i (39), warga Desa Gunung Gangsir, Kecamatan Jeni, Pasuruan, berjalan dari barat, tiba-tiba oleng ke kanan.

Ketika berjalan di jalur kanan, dari arah berlawanan melaju mobil Toyota Starlet yang dikemudikan oleh seorang anggota TNI yang juga bernama Imam Syafi’i (51), warga Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Bojonegoro. Jarak yang terlalu dekat membuat tabrakan dua kendaraan tidak bisa terhindarkan.

“Tadi suara benturan sangat keras sekali, saya langsung gemetar. Warga tadi langsung keluar rumah semua,” ujar Tutik, salah satu warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian kelakaan itu.

Akibat benturan yang sangat keras, membuat mobil sedan yang berisikan dua orang itu langsung hancur pada bagian depannya dan membuat korban terjepit di dalam. Sedangkan truk diesel terguling dan membuat keranjang yang berisikan ayam potong berserakan di jalan raya.

Mengetahui kejadian itu, sejumlah warga bersama dengan petugas kepolisian langsung berusaha menolong penumpang bernama Ratna Mustikowati, yang terjepit di dalam kendaraan.

“Tadi petugas dibantu warga butuh waktu sekitar 20 menit untuk mengevakuasi korban yang terjepit di dalam mobil. Sedangkan sopirnya hanya luka ringan,” terang Ipda Suhardi, Kanit Lalu Lintas Polsek Jatirogo, Polres Tuban.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Unit Laka Polres Tuban masih melakukan penyelidikan dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa saksi terkait kejadian kecelakaan itu. Belum diketahui secara pasti apa penyebab dari peristiwa kecelakaan yang menghancurkan mobil Starlet itu.

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Tuban – Polda Jatim]

Related Posts