Transaksi Pil Koplo, Tiga Pemuda Diamankan Satresnarkoba Polres Purbalingga

Tribratanews.com – Satresnarkoba Polres Purbalingga mengamankan tiga pemuda pengguna psikotropika yang sedang bertransaksi. Mereka diketahui petugas sedang bertransaksi obat jenis Alprazolam di tepi jalan raya Bojong – Bukateja tepatnya simpang empat Dusun Karangsari, Desa Toyareja, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga.
Kasat Reserse Narkoba Polres Pubalingga AKP Senetyo, S.H. saat memberikan keterangan, Jumat (11/8/2017) mengatakan bahwa pelaku tertangkap tangan petugas saat hendak bertransaksi psikotropika jenis Alprazolam pada Kamis (10/8/2017) malam.
Sebelumnya petugas mendapatkan informasi bahwa di sekitar lokasi sering digunakan untuk  transaksi obat terlarang. Selanjutnya anggota melakukan penyelidikan dan pengamatan di sekitar lokasi. Setelah beberapa hari melakukan pengamatan, akhirnya petugas berhasil memergoki transaksi psikotropika yang dilakukan oleh tiga pelaku.
Saat melihat adanya tiga orang yang mencurigakan di sekitar lokasi, petugas langsung mendekati. Ketika didekati mereka tampak bingung seperti menyembunyikan sesuatu. Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan terhadap ketiganya.
“Setelah digeledah ditemukan psikotropika jenis Alprazolam yang disembunyikan pelaku. Selanjutnya mereka kita bawa ke kantor untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Senentyo.
Tiga pemuda yang diamankan yaitu BRA (18), ED (20) dan ZSR (16) ketiganya warga Desa Toyareja Kecamatan/Kabupaten Purbalingga. Dari tangan ketiganya petugas mengamankan, satu strip alprazolam isi 10 tablet, satu strip afrazolam isi 4 tablet, tiga buah HP dan celana jeans biru dongker merk Underoc.
Menurut Senentyo, saat ini ketiga pelaku masih dalam pemeriksaan secara intensif. Mereka akan dijerat dengan  Pasal 62 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun Subsider denda 100 juta.
(Tribratanews.com/Humas Polres Purbalingga)

 

Related Posts