Tour De Ambarukmo, Kapolres Kulonprogo: Ayo Semangat!

Tribratanews.com – Kapolres Kulonprogo, DIY, AKBP Irfan Rifai memimpin pengamanan Tour De Ambarukmo 2017 yang melintasi wilayah Kulonprogo, Sabtu (22-07-2017). Kegiatan diawali dengan apel pagi di Tugu Pensil dipimpin Kompol Maryono dan AKP Maryanta yang dikuti sekitar 40 personel.

Tour de Ambarukmo yang baru pertama diselenggarakan oleh Group Ambarukmo Yogyakarta diikuti 700 peserta pesepeda dari berbagai kota di Indonesia seperti Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Jakarta, Palangkaraya, Jambi, Lampung, Bengkulu, Bali, Lombok dan berbagai kota lainnya bahkan juga diiukuti pesepeda dari Thailand, Singapura dan Malaysia akan menempuh jarak 148 km dengan rute destinasi wisata DIY.

Tour de Ambarukmo melintasi destinasi wisata wilayah Kabupaten Kulonprogo yaitu melalui Jembatan Bantar ke arah barat samapi di tugu pensil ke arah selatan dan melaksanakan cek point di Balai Desa Bumirejo. Dari Balai desa Bumirejo melewati simpang empat Cangakan dan berakhir Simpang tiga Srandakan untuk wilayah Kulonprogo.

AKBP Irfan yang memimpin pengamanan bahkan memberikan semangat begitu rombongan Tour De Ambarukmo lewat. “Ayo semangat..semangat…” teriak Kapolres, sehingga peserta Tour De Ambarukmo semakin semangat dalan mengayuh sepedanya.

Adapun tujuan dari Tour de Ambarukmo 2017 adalah sebagai upaya menaikkan kunjungan dan masa tinggal wisatawan yang berada di Yogyakarta serta menunjukkan kepada wisatawan bahwa Yogyakarta merupakan tempat kunjungan wisatawan dan bersepeda yang aman dan menarik bagi wisatawan bukan saja dari Indonesia namun wisatawan dari seluruh dunia.

Program ini sangat bagus dan diharapkan kegiatan ini menjadi event tahunan serta memberikan kesadaran kepada masyarakat luas bahwa bersepeda tidak hanya untuk sport namun bagiamana bersepeda itu sehat dan itu bila dilakukan bisa mengurangi kemacetan.

[Tribratanews.com/Humas Polres Kulonprogo]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts