Toko Emas di Pasar Bendilwungu Dirampok, Polres Ponorogo Siap Jegal Pelaku di Perbatasan

Tribratanews – Sebuah toko emas bernama Al-Hikmah yang berada di Pasar Bendilwungu, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, disatroni rampok, pada Minggu (20-08-2017) sekitar pukul 07.45 WIB.

Kontan saja hal tersebut membuat jajaran Polres Ponorogo lansung menjaga ketat perbatasannya, pasalnya empat perampok toko tersebut, setelah melakukan aksi kabur ke arah luar kota, menuju perbatasan Trenggalek dan Ponorogo.

“Ini kami lagi jaga ketat perbatasan,” kata Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi.

Dia menjelaskan, penyekatan dilakukan oleh personel dari Polsek Sooko dan Polsek Pulung, dengan sasaran kendaraan R2 dan R4 untuk antisipasi kaburnya pelaku perampokan.

“Hasilnya nihil. Tidak ada yang mencurigakan. Tapi personel standby diperbatasan. Ada sekitar 8 personel. Karena ditakutkan masuk di wilayah Ponorogo,” terangnya.

Dari informasi yang didapat dari para saksi, sebelum perampokan di toko emas milik Hajah Kulkulis dan Haji Huda terjadi, ada dua buah motor parkir di depan toko yang saat itu masih tutup.

Begitu toko dibuka, tiba-tiba dua orang laki-laki merangsek ke dalam toko dan langsung mengambil emas di etalase. Sedangkan dua orang lainnya mengancam dengan senjata api. Ada tiga tas emas yang dibawa kabur, beratnya sekitar 3 kilogram.

Para pelaku hanya mengenakan helm, tanpa penutup muka. Para pelaku kemudian kabur ke arah selatan atau Ponorogo.

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Ponorogo – Polda Jatim]

Related Posts