TNI-Polri Sholat Subuh Berjamaah di Mako Brimob Polda Riau

Tribratanews.com – Anggota TNI-Polri di wilayah Riau melaksanakan sholat subuh berjamaah di Markas Komando Sat Brimobda Riau, Selasa (22-08-2017). Sholat subuh berjamaah mengusung tema “Melalui Kebersamaan TNI-Polri, Kita Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas Dalam Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Hadir dalam sholat subuh berjamaah Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Zulkarnain, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Abdul Karim, Danlanud Rusmin Nurjadin Marsekal Pertama Hendri Alfiandi, Brigjen TNI Edy Afrizal Natar Nasution yang sebentar lagi akan menggantikan jabatan Danrem 031 Wira Bima serta perwakilan dari Angkatan Laut Dumai.

Bertindak sebagai muazin Bripda Muhammad Yusuf Rais dari Biro SDM Polda Riau dan imam Serka H Syafril dari Korem 031/Wira Bima. Setelah sholat subuh, Kapolda Riau, Danrem 031/WB serta calon Danrem memberikan sambutan sebelum sang ustad naik mimbar.

Masing-masing pimpinan memberikan beberapa pesan untuk seluruh personel TNI-Polri agar selalu menjaga kekompakan antar kesatuan dan menjalin kebersamaan dalam tugas tugas yang diemban ke depan.

Kegiatan diakhiri dengan tausiyah yang disampaikan ustad Zulhendri Rais LC, MA, yang menekankan tentang pengendalian dan renungan diri. Ustad Zulhendri juga mengiangtkan para jemaah sholat subuh agar menjaga tutur kata karena biasanya perpecahan timbul pertama kali dari tutur kata yang kurang elok.

“Orang yang tadinya biasa-biasa saja kepada kita bisa marah hanya karena salah kita dalam menempatkan kata dan berkomunikasi dengannya,” ujar ustad Zulhendri Rais.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengantar Danrem 031 WB ke kesatuannya sambil melantunkan yel-yel kebersamaan antara TNI-Polri.

[Tribratanews.com/Humas Polda Riau]

Related Posts