TNI Polri Kecamatan Darma Perkuat Sinergitas dan Soliditas Demi Pilkada Aman dan Damai

Tribratanews.com – Dalam rangka mewujudkan dan menjaga serta meningkatkan Sinergitas Soliditas TNI-POLRI, Kepolisian Sektor Darma melaksanakan giat Apel Sinergitas Kemitraan Menjelang Pilkada Serentak 2018, di Halaman Mapolsek Darma, Kamis (15/2/2018).

Giat itu diikuti oleh personel TNI, POLRI, Kecamatan Darma, APDESI, PANWASCAM, PPK, PPL dan Pol PP Kecamaran Darma.

Turut hadir dalam giat apel, Camat Darma, Didin Bahrudin, S.Sos., MSi., Danramil 1502 Kadugede, Kapten Arh Rusyidin, Ketua Apdesi Kecamatan Darma, Adang, Ketua PPK Kecamatan Darma, Nono Sutriono, S.Ip., Ketua Panwaslu Kecamatan Darma, Rina Herlina, SE., Kasi Trantib Kecamatan Darma, Drs. Iwan Ridwan, M.Pd., Anggota Pol PP, Anggota PPK Kecamatan Darma, Anggota Panwaslu Kecamatan Darma, serta Anggota PPL se-Kecamatan Darma.

Apel sinergitas menjelang Pilkada serentak 2018 itu dipimpin oleh Danramil Kadugede dengan peserta apel 1 peleton gabungan TNI-POLRI dari Koramil 1502 Kadugede dan Polsek Darma dengan jumlah 18 orang jajaran Koramil 1502 Kadugede, 18 orang jajaran Polsek Darma, Peleton gabungan Pol PP 4 orang, 5 orang PPK, 5 orang Panwascam dan 19 orang PPL.

“Kekompakan dan kerjasama sangatlah penting guna melancarkan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membagi informasi antara anggota Koramil dan Polsek Darma tentang kondisi sekarang. Saat ini sedang berlangsung tahapan-tahapan Pilkada Serentak 2018. Mudah-mudahan Pilkada Serentak 2018 di wilayah Darma dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses,” ungkap Danramil 1502 Kadugede, Kapt. Arh. Rusyidin.

Hal senada dikatakan oleh Kapolsek Darma, IPTU Herminal, MHP., bahwa dalam pengamanan Pilkada juga perlu dibangun sinergitas antara POLRI-TNI. Sinergitas ini tentu sangat penting sebagai upaya untuk saling membantu, menguatkan dan mendukung pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada.

“Sinergitas ini bisa dimulai dari lini yang berkaitan langsung dengan masyarakat seperti Polisi Babimkamtibmas dan Babinsa. Sinergitas ini juga bisa ditindaklanjuti para pemimpin kesatuan secara berjenjang untuk mewujudkan komitmen yang dibangun bersama POLRI dan TNI,” kata IPTU Harminal.

Banyak upaya yang dilakukan oleh pihaknya untuk menghadapi pengamanan Pilkada Serentak 2018. Diantaranya menyamakan pemahaman terkait penerapan berbagai perundang-undangan yang mengatur mengenai pemeliharaan keamanan Nasional dan keterpaduan dalam melaksanakan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan di daerah selama tahapan Pilkada sedang berlangsung.

Selain itu tersusunnya nota kesepakatan atau Momerandum of Understanding (MoU) antara POLRI dan TNI terkait pengamanan Pilkada dan POLRI bersinergi dengan TNI melakukan pemetaan terhadap berbagai masalah dan potensi yang muncul selama tahapan Pilkada sedang berlangsung.

“Seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Kuningan tentu sudah tidak sabar untuk bisa memilih sosok pemimpin yang benar-benar didambakan dan dirindukan. Tentu pilihan ada pada masing-masing masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya. Apapun itu yang terpenting adalah pelaksanaan Pilkada Serentak di Kabupaten Kuningan ini bisa terselenggara secara aman, kondusif dan lancar,” harapnya.

Humas Polsek Darma

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts