Tipu Bisa Gandakan Uang, Mae dan 2 Temannya Diringkus Polres Purworejo

Tribratanews.com – Tiga pelaku penipuan dengan modus penggadaan uang yakni W alias Dedi Putra (55) warga Desa Lampung Tengah, MR alias Rian alias Yayan (37) warga Pekalongan dan M alias Mae (33) warga Bogor harus mendekam diamankan Polres Purworejo.

“Korban dari penipuan tersebut adalah H Sukahar( 62) warga Jati, Kabupaten Kudus, dan tempat kejadiannya perkaranya di kamar Hotel Bagelen Purworejo. Pelaku melakukan penipuan tersebut pada hari Kamis (12-10-2017),” kata Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya SIK, Selasa (21-11-2017).

Ketiga pelaku melakukan penipuan memimpin ritual dengan cara meletakkan uang milik korban sejumlah Rp250 juta yang dimasukkan dalam kantong plastik warna putih dan meletakkan sebuah bungkusan kain wama putih di Kemudian uang tersebut diletakkan di atas lantai kamar, kemudian dibacakan doa – doa oleh pelaku.

Setelah pembacaan doa selesai pelaku meminta korban untuk keluar kamar, saat itulah pelaku mengganti uang milik korban dengan kertas berwarna merah yang telah digunting seukuran uang Rp100 ribu, kemudian pada dibagian atas dan bawahnya sudah diberikan uang Rp10 ribu yang diikat dengan karet gelang.

“Setelah melakukan pelarian beberapa bulan, akhirnya ketiga pelaku berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Purworejo dan ketiganya dijerat dengan pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara karena diduga melakukan tindak pidana penipuan,” ungkap Kapolres Purworejo.

[Tribratanews.com/Humas Polres Purworejo]

Related Posts