Tinjau Arus Mudik, Wakapolri Ikuti SOP Saat Melewati Detector Metal Bandara Soetta

Tribratanews.com – Wakapolri Komjen Pol Syafrudding bersama dengan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi dan beberapa pejabat utama Polda Metro Jaya meninjau persiapan arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (12/6/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat melakukan pantauan arus mudik di bandara, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Wakapolri sempat mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diterapkan oleh keamanan Bandara Soekarno-Hatta saat hendak melewati mesin metal detector dan diperiksa oleh petugas Bandara.

“Tadi pas masuk ke terminal 3 ada pemeriksaaan kita sesuai SOP penjaga disana. Wakapolri sebagai warga negara untuk pemeriksaan tidak ada perbedaan dengan yang lain dengan diperiksa menggunakan metal detector. Pak Wakapolri tetep mengikuti peraturan yang ada. Kita patut apresiasi dan sebagai contoh yang baik buat warga negara yang lain,” ujar Argo, Selasa (12/6/2018).

Argo menjelaskan dalam kunjungannya tersebut Wakapolri dan seluruh pejabat utama Polda Metro Jaya diterima pihak Angkasa Pura untuk diberikan penjabaran terkait dengan persiapan arus mudik Lebaran 2018.

“Wakapolri di terima oleh pihak Angkasa Pura dan diberikan pemaparan pengamanan di bandara seperti apa,” ucap Argo.

Lebih lanjut, Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini mengungkapkan Wakapolri menaiki Kereta Bandara untuk mengecek seluruh kesiapan arus mudik lebaran tahun 2018. Selain untuk arus mudik, kata Argo, persiapan dilakukan untuk pagelaran olahraga Asian Games 2018.

“Sambil mengecek, karena selain untuk mudik kegiatan-kegiatan itu untuk menyongsong Asian Games 2018. kemudian juga untuk mengecek kesiapan imigrasi disana dan cek kesiapan Media Centre disana,” ucapnya.

“Jadi semuanya sudah terprogramkan dan sudah oke, dan untuk pemudik tidak ada pembludakan ini karena ini sudah jauh-jauh hari jadi semakin hari semakin baik untuk pelayanan di Bandara,” ucapnya.

(Tribratanews.com/Yori)

Related Posts