Tingkatkan Pelayanan, Kapolres Simalungun Distribusikan Ratusan Handy Talky kepada Anggota

Tribratanews.com – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Simalungun mengadakan penambahan materil pendukung berupa alat komunikasi Handy Talky (HT).
 
Sebelumnya, Polres Simalungun sudah ada memiliki alat komunikasi berupa HT. Namun akibat kurangnya jumlah unit materil dibanding dengan jumlah personil, ditambah lagi adanya alat yang sudah tidak layak pakai.
Oleh karena itu, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, SIK, MH memberikan perhatian khusus dengan megupayakan pengadaan penambahan jumlah materil unit HT yang baru sebanyak 164 unit.
 
Materil pendukung berupa HT yang baru didatangkan dari Polda Sumut tersebut akan didistribusikan kepada personil Polres Simalungun dan jajaran untuk digunakan dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari, antara lain personil Bhabinkamtibmas, Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Reskrim dan Resnarkoba, Sat Intelkam, Sat Binmas, Sat Tahti serta Bag Ops.
 
Kasi Tipol Polres Simalungun Aiptu GV. Ginting menjelaskan bahwa selain pengadaan materil berupa alat komunikasi HT yang baru, repiater pemancar radio komunikasi HT Polres Simalungun yang berada di Dolok Simarjarunjung juga telah diperbaiki oleh Kapolres Simalungun.
Sehingga daya pancar repiater tersebut sudah dapat mengcover komunikasi HT Polsek sejajaran Polres Simalungun dan dapat menjangkau  hingga ke wilayah Samosir, Tebing Tinggi, Asahan, Batu Bara dan Medan.
 
Kamis (31/8-2017), pukul 10.00 wib, bertempat di depan ruang Sitipol Polres Simalungun, perwakilan personil yakni Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Aiptu L. Panjaitan, Bhabinkamtibmas Polsek Raya Aiptu S. Panjaitan dan Kanit Obvit Sat Sabhara Aiptu Niasman Purba, menerima alat komunikasi berupa Handy Talky (HT) baru, yang diserahkan oleh Kasi Tipol Polres Simalungun Aiptu GV. Ginting.
 
“Pengadaan alat komunikasi yang baru dan perbaikan repeater pemancar radio tersebut merupakan gagasan dari Kapolres Simalungun, yang bertujuan agar komunikasi di antara personil dapat semakin kontens, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.” Ungkap GV. Ginting.
(Tribratanews.com /humas polres simalungun)
 

Related Posts