Tingkatkan Nasionalisme, Kapolres Kediri dan 200 Personilnya Gelar Upacar di Puncak Kelud

Tribratanews.com – Menjelang peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke 72, Polres Kediri bersama TNI, Bhayangkari dan Forkopimda Kabupaten Kediri
melaksanakan hiking ke puncak Gunung Kelud untuk meggelar upacara dan prosesi pengibaran bendera merah putih, Kamis (17-08-2017).

Di tempat tersebut, Kapolres Kediri AKBP Sumaryono mengarahkan kepada 200 peserta hiking untuk tetap menjaga kekompakan selama perjalanan yang akan
ditempuh dengan jalan kaki kurang lebih 5 kilo meter, menuju area upacara yang berada di sekitar kawah.

Medan yang menanjak menjadi halangan tersendiri bari para peserta hiking. Tak jarang diantara mereka menyempatkan duduk untuk beristirahat dan kembali
melanjutkan perjalanan. Hembusan angin yang kencang juga menjadi tantangan bagi para peserta untuk sampai di puncak Gunung Kelud.

Sesampai di area upacara, para peserta hiking tersebut langsung membentuk barisan upacara. Dipimpin langsung oleh AKBP Sumaryono, upacara penancapan bendera di puncak kelud berlangsung secara khitmad.

AKBP Sumaryono mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk menyambut peringatan HUT RI ke 72. Diharapkan dengan kegiatan hiking ini bisa meningkatkan rasa nasionalisme para anggota Polres Kediri. Selain itu bisa mempererat tali silahturahmi diantara tiga pilar.

“kegiatan yang digelar bersama Kodim 0809 dan Pemerintah Kabupaten Kediri ini dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalisme serta menyongsong HUT RI ke 72 di Kabupaten Kediri,” ujar Kapolres Kediri.

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Kediri – Polda Jatim]

 

Related Posts