Tingkatkan Kemampuan, Ratusan Personel Polres Kukar Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Intelkam

 

Tribratanews.com – Kepala Kepolisian Resor Kukar AKBP Anwar Kaidar S.IK M.SI yang di Wakili Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Kompol Kemis S.Sos membuka pelatihan fungsi Teknis Intelkam, pada Selasa (13/3) sekitar pukul 09.00 WITA.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Catur Prasetya Mapolres Kutai Kartanegara (Kukar), ini, Kabag Sumda didampingi KBO Intelkam IPTU M. Afnan sekaligus sebagai narasumber, dan di ikuti sebanyak 130 anggota kepolisian dari berbagai fungsi di Polres Kukar.

Pelatihan Fungsi Teknis kepolisian ini memang sudah di agendakan setiap seminggu sekali ,guna memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan kepada seluruh personil Polri agar nantinya dapat dijadikan petunjuk dan pedoman dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

KBO Intelkam Iptu M. Afnan selaku narasumber, menyampaikan bahwa, pelatihan yang dilaksanakan ini agar suluruh angggota Polres Kukar dapat memahami tugas fungsi Intelkam guna meningkatkan peran fungsi intelijen.

“Terutama dalam memberikan masukan kepada pimpinan dalam pengambilan keputusan, seiring situasi kamtibmas dan tindak kriminalitas yang cenderung meningkat dari tahun ke tahun.” ungkap Iptu M. Afnan

Seusainya pelatihan, Kabag Sumda menekankan kepada anggota agar apa yang di sampaikan KBO Intelkam ini dapat di terapkan dalam pelaksanaan tugas sehari hari terutama fungsi Intelkam.

“Mengingat Intelkam adalah fungsi yang di kedepankan saat di lapangan baik saat pengamanan maupun saat mendapatkan setiap informasi yang mana semua itu bersentuhan langsung dengan masyarakat.” Tutup Kompol Kemis.

(humas polres kutai kartanegara)

Related Posts